Dandim 0815 Mojokerto dalam acara tatap muka dengan warga Desa Pucuk juga memberi talih asih

IM.com – Suasana akrab nampak dalam obrolan Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji bersama warga Desa Pucuk Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto. Obrolan yang di gelar di balai desa setempat diikuti 80 orang dari unsur perangkat desa, warga dan karang taruna.

Dalam obrolan itu, Dandim 0815 menyampaikan, pentingnya memupuk komitmen persatuan dan kesatuan bangsa. Termasuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan semangat nasionalisme dalam rangka memantapkan semangat bela negara bagi kepentingan pertahanan negara.

Semangat Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an atau harmoni dalam keberagaman dengan tetap memposisikan Pancasila sebagai Ideologi Negara. “Diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari diantaranya memupuk kerukunan, budaya gotong royong dan menghargai perbedaan pendapat,” jelas Dandim.

Berikutnya Dandim menjelaskan tentang rekruitment prajurit TNI sekaligus mengajak pemuda pemudi untuk mengabdi pada Negara dan Bangsa melalui menjadi anggota TNI, sebagai salah satu perwujudan semangat bela negara. Sebelum acara berakhir, Dandim memberikan tali asih untuk warga dan Mushola At-Taufiq yang diserahkan kepada Takmir.


Selesai kegiatan, Dandim melakukan peninjauan kegiatan pengecoran dengan didampingi Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos., Danramil 0815/08 Kapten Arh Supriyono dan Pasiterdim 0815 Kapten Chb Djenal Abidin dan Kades Pucuk Nanang Sudarmawan. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here