Kondisi rumah warga yang selesai direhab Kodim 0815 melalui program rehab rumah tidak layak huni tahun anggaran 2017

IM.com – Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin menyatakan optimis perbaikan rumah tidak layak huni tahun anggaran 2017 di wilayahnya bisa terlaksana sesuai target. Pernyataan ini disampaikan usai melakukan pengecekan di lokasi wilayah Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto.

Kasdim 0815 bersama Camat Mojosari H. Abdullah, SH, MM., dan Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Wiyanto, melaukan pengecekan pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) rumah Samad di Dusun Sambeng Desa Belahantengah Mojosari. “Rehabnya RTLH sudah mencapai 100 persen,” ujarnya.

Di rumah pria paruhbaya yang sehari-hari bekerja serabutan ini, Kasdim 0815 bersama Camat Mojosari langsung melakukan pengecekan hasil renovasi pada ruang tamu berukuran 5 x 3,5 meter dan teras. Setelah berbincang-bincang dengan pemilik rumah, selanjutnya Kasdim dan rombongan meninjau Rumah Satumah, di RT 17 RW 07 Dusun Jurang sari Desa Belahantengah yang menjadi sasaran rehab RTLH.

Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, menyampaikan pengecekan ini bertujuan memastikan capaian pengerjaan Rehab RTLH di wilayah dikaitkan dengan alokasi waktu. Termasuk spesifikasi bangunan. “ pasalnya alokasi waktu dari Komando Atas sampai bulan Juni, namun sebelum bulan Ramadhan tiba paling tidak pekerjaan berat rehab RTLH ini sudah rampung, dan saat puasa tinggal pengerjaan yang ringan atau finishing seperti pengecatan atau pasang lis kaca,” terangnya.


Ditambahkan Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Wiyanto, sasaran Rehab RTLH Ke-XIII Tahun Anggaran 2017 di wilayah Mojosari sejumlah 30 unit, dari Jumlah tersebut yang sudah mencapai 100 % sebanyak 20 unit, 4 unit kondisi mencapai 90 %, 3 unit 60% dan 2 unit 30% dan 1 unit baru 15%.

Secara bersamaan, kegiatan rehab RTLH di wilayah Kecamatan Bangsal dan Dlanggu juga dilakukan pengecekan Pasiter Kodim 0815 Kapten Chb Djenal Abidin beserta Staf. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here