Kedatangan para perwira dan anggota Sat Lantas Polres Mojokerto disambut riang anak-anak yatim di Yayasan Al Muqorrobin, Dusun Santren, Desa Brangkal, Kecamatan Sooko

IM.com – Tim Saber Polres Mojokerto beraksi? Yups, tapi jangan salah, tim Saber yang satu ini adalah Satlantas Berbagi, bukan tim sapu bersih pungli lo. Korps sabuk putih itu membagikan sembako kepada anak yatim di tiga yayasan.

Kedatangan para perwira dan anggota Sat Lantas Polres Mojokerto disambut riang anak-anak yatim di Yayasan Al Muqorrobin, Dusun Santren, Desa Brangkal, Kecamatan Sooko, Jumat (9/6/2017). Bagaimana tidak, kedatangan para polisi itu bukan untuk mengantarkan surat tilang, melainkan menyalurkan aneka sembako.

Kondisi serupa juga terjadi di Yayasan anak yatim Muhammaddiyah di Desa Tawangsari, Kecamatan Trowulan dan Yayasan anak yatim Abdulloh Latif di Desa Gemekan, Kecamatan Sooko.

Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Wikha Ardilestanto mengatakan, aneka sembako dibagikan kepada para anak yatim di ketiga yayasan tersebut. Mulai dari 30 sak beras kemasan 10 Kg, 16 boks mie instan, 16 kantong minyak goreng kemasan 2 liter, 150 roti hingga 7 boks susu siap minum.


“Kegiatan Satlantas Berbagi ini sebagai wujud kepedulian Satlantas Polres Mojokerto kepada anak yatim piatu, sehingga dirasa penting untuk saling berbagi kepada mereka,” kata Wikha kepada inilahmojokerto.com.

Wikha menuturkan, bulan suci Ramadan menjadi momentum bagi umat Islam untuk beribadah kepada Allah SWT. Tak terkecuali para anak yatim piatu yang bernasib kurang beruntung karena sejak kecil harus hidup tanpa orang tua. Tentunya diperlukan asupan gizi yang maksimal agar mereka menjalani rukun Islam ke tiga tersebut dengan lancar.

“Semoga bantuan sembako ini menambah asupan gizi kepada anak-anak agar ibadah puasa mereka lancar,” tandasnya.(kus/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here