Ratusan anak disabilitas dari sekolah Semesta Luar Biasa, Kedungmaling, Kecamatan Sooko begitu senang buka bersama dengan ibu dan anak Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa di Pendopo Kabupaten Mojokerto

IM.com – Masuk hari ke-18 puasa ramadhan 1438 H/2017 M, Selasa (13/06-2017)  Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ibu Bupati Mojokerto, Ikfina Kamal Pasa, menggelar buka puasa bersama para siswa SLB Semesta Luar Biasa, Kedungmaling, Kecamatan Sooko, di Pendopo Graha Majatama.

Acara dipandu langsung sang putra, Jihansyah Kamal Pasa, Ikfina menyampaikan kebahagiaan dan rasa syukurnya bisa bersilaturhami dan saling berbagi dengan anak-anak spesial yang sudah dianggapnya sebagai keluarga.

“Di hari ke-18 ibadah puasa ramadhan tahun ini, mari saling merekatkan silaturahmi dan kasih sayang dengan sesama. Anak-anak spesial kita dari SLB Semesta Luar Biasa yang hadir pada sore hari ini, merupakan amanah dari Allah SWT. Dalam masing-masing diri kita, ada tanggung jawab atas mereka,” tutur Ikfina.

Seluruh anak disabilitas yang hadir  bertemu dengan sesama temannya sehingga diharapkan dapat memberikan dukungan moril, pikiran positif, serta meningkatkan semangat untuk melanjutkan hidup. Kegiatan ini juga merupakan salah satu refleksi dari komitmen Pemerintah Kabupaten Mojokerto, untuk terus mengabdi pada masyarakat.


Seperti yang sering dikatakan Ikfina, anak-anak disabilitas banyak yang berpotensi dan sangat cerdas. Mereka membutuhkan dukungan lebih dan kasih sayang berlimpah. Untuk itu, bulan suci Ramadhan menjadi momentum yang tepat untuk berbagi kasih dan kebahagiaan bersama para anak terpilih ini.

“Anak dengan kebutuhan khusus sangat luar biasa, mereka sangat cerdas. Memang membutuhkan kesabaran dan keuletan dalam mengajar para anak-anak kita yang spesial ini, namun hal ini bukan penghalang untuk terus memajukan potensi mereka,” menurutnya. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here