Inilah motor yang berhasil diamankan kepolisian setelah satu tahun dibawah kabur dengan modus pura-pura dipinjam oleh pelaku

IM.com – Berawal dari pinjam, Alis Suliyanto (34) akhirnya ingin miliki sepeda motor temannya. Pria asal Dusun Pendowo, Desa Ngrowo, Kecamatan Bangsal ini diringkus setelah setahun membawa kabur motor korban.

Kasubbag Humas Polres Mojokerto AKP Sutarto mengatakan, pelaku meminjam motor temannya, Anis Sulistyowati (40), warga Dusun/Desa Tinggar Buntut, Kecamatan Bangsal sejak 6 Juli 2016 atau hampir setahun yang lalu.

Saat itu kepada korban, Alis berdalih meminjam motor Honda BeAt warna biru nopol S 3042 QS milik korban karena butuh kendaraan untuk pulang. “Kemudian selang waktu dua minggu, kendaraan tersebut belum juga dikembalikan oleh pelaku. Tanggal 14 Juli 2016, korban mencari pelaku di rumahnya, tapi tidak ada,” kata Sutarto kepada wartawan, Rabu (21/6/2017).

Sadar diburu korbannya, Alis pun berusaha menipu dengan dalih berjanji akan segera mengembalikan motor korban. Namun, hampir setahun berlalu, pelaku justru nekat memiliki motor korban dan enggan mengembalikannya. Korban pun memutuskan melapor ke Polres Mojokerto.

“Dari laporan korban, pelaku kami tangkap pada Selasa 20 Juni 2017 sekitar pukul 14.00 WIB,” terangnya.

Dalam kasus ini, tambah Sutarto, petugas menyita barang bukti berupa sepeda motor korban, BPKB dan STNK motor korban dan kunci motor tersebut. (kus/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here