Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata melakukan pemeriksaan kendaraan dan senpi anggotanya.

IM.com – Untuk mengecek kesiapan anggotanya, Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata secara langsung melakukan pengecekan terhadap senjata api (senpi) dan kendaraan dinas milik anggota. Pengecekan mulai dari motor, mobil, truk dan senpi tersebut dilakukan di halaman Mapolres Mojokerto.

“Dari pengecekan kendaraan 14 polsek jajaran dan kendaraan dari setiap satuan, didapati dua hingga tiga kendaraan yang mengalami kerusakan. Ada yang rotatornya mati, lampu seinnya mati, lampu besar, lampu kecil, termasuk juga kebersihan kendaraan. Ini setelah kita cek semua kondisi kaki-kakinya, kampas rem dan kampas kopling,” ungkapnya, Selasa (8/8/2017).

Masih kata Kapolres, jika ditemukan kendaraan yang rusak, nantinya akan diakumulir dan dilakukan perbaikan secepatnya. Perbaikan tersebut menggunakan anggaran lewat harwat (pemeliharaan dan perawatan kendaraan) yang dimiliki Polres Mojokerto yang diberikan kepada seluruh anggota agar dipakai untuk memperbaiki kendaraan.

“Selain rusak, juga ditemukan kendaraan yang kurang perawatan yakni kotor. Tujuan pemeriksaan tersebut tidak lain agar anggota siap karena selain pengecekan kondisi fisik kendaraan, kita juga ingin memastikan senpi yang dipinjam pakaikan kepada para anggota digunakan dengan baik. Jangan sampai dipinjamkan, jangan sampai dijual belikan,” katanya.

Selain mengecek senpi baik laras pendek maupun panjang, Kapolres juga memeriksa surat kepemilikan senjata yang dimiliki anggota. Ini untuk mengecek apakah surat masih berlaku karena pemeriksaan psikologis berlaku hanya satu tahun sekali. Sehingga, lanjut Kapolres, jangan sampai anggota yang memegang senjata kaget saat menembak.(ning/uyo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here