Pelantikan dua jabatan perangkat Desa Mojotamping dihadiri unsur forum pimpinan tingkat kecamatan

IM.com – Setelah dua tahun posisi Kepala Urusan Pembangunan dan Kepala Urusan Pemerintahan Desa Mojotamping kosong, kini jabatan strategis tersebut telah terisi dengan dilantiknya M. Ainul Yakin sebagai Kaur Pembangunan dan Uda Fatmala menempati Kaur Pemerintahan melalui pelantikan pada Jumat (04/08/2017).

Visi Pemerintah untuk “Membangun Indonesia dari Pinggiran dalam Kerangka NKRI”, dialokasikan dana besar yang bersumber dari APBN untuk memperkuat pembangunan desa. Namun dalam dua tahun terakhir, Desa Mojotamping, Kecamatan Bangsal menghadapi masalah karena pemeran Kaur Pembangunan dan Kaur Pemerintahan belum ada yang menjalani. Dengan dilantiknya pejabat yang baru maka roda pemerintahan Desa Mojotamping akan bisa bergerak secara optimal.

Danramil 0815/10 Bangsal Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Anang Supriyanto bersama Forpimka setempat menghadiri pelantikan Perangkat Desa Mojotamping yang dilangsungkan di Balai Desa Mojotamping Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto yang dihadiri Camat Bangsal Drs. Mokhamad Riduwan, Kapolsek Bangsal AKP Suparmin, SH, Sekretaris Kecamatan Bangsal Ahmad Dikron, SH, Kades Mojotamping H. Nurkholis, Ketua BPD, Ketua LPM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, perwakilan warga beserta seratusan undangan.

Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan kedua pejabat baru tersebut, Kades Mojotamping H. Nurkholis dalam sambutannya menyampaikan jabatan Kaur keuangan ke depan semakin berat terkait pertanggungjawaban dana desa yang kini semakin besar, demikian pula Kaur Pemerintahan agar meningkatkan hubungan antar perangkat maupun antar instansi yang selama ini sudah terbangun.


Camat Bangsal Drs. Mokhamad Riduwan juga berpesan kepada perangkat desa yang baru agar membantu, melayani dan menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat Desa Mojotamping dalam mensukseskan pembangunan desa.
Kapolsek Bangsal AKP Suprmin, SH.dalam sambutannya juga menyampaikan agar perangkat desa yang baru dilantik segera beradaptasi mengingat semakin beratnya tugas ke depan, serta tetap menjalin hubungan dengan Forpimka.
Dalam kesempatan tersebut juga Kapolsek berpesan kepada masyarakat agar menjaga putra putrinya dari Narkoba dan Miras.

Sementara itu Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Arh Anang Supriyanto juga menyampaikan sambutannya seraya berpesan kepada perangkat desa yang baru dilantik agar menjadi pelayan masyarakat dan menjadi mitra kerja sesama perangkat maupun instansi terkait baik Polsek, Koramil maupun instansi pemerintah lainnya yang ada di tingkat kecamatan. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here