Kasdim 0815 Mojokerto menyerahkan beasiswa putra-putri parjurit dan ASN yang diwakili masing-masing orang tua

IM.com – Putra-putri anggota militer dan Aparatur Sipil Negara di Kodim 0815 Mojokerto yang berprestasi mendapat beasiswa pendidikan. Penghargaan sekaligus apresiasi ini sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap dunia pendidikan mencetak generasi bangsa.

Penyerahan berlangsung usai upacara bendera di lapangan Cikaran Mojokerto, Senin (04/09-2017) oleh Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin mewakili Komandan Kodim 0815 Letkol Czi Budi Pamudji.

“Pemberian beasiswa setahun sekali ini merupakan penghargaan sekaligus apresiasi Kodim 0815 Mojokerto melalui Primkop Kartika Mojopahit Sejahtera (KMS) terhadap putra-putri anggota yang berprestasi,” tutur Mayor Inf Nuryakin usai menyerahkan beasiswa yang didampingi Ketua Primkop Kartika Mojopahit Sejahtera Kapten Inf MR. Harjono.

Ada 9 pelajar, lanjut Mayor Inf Nuryakin yang diwakili orang tuanya untuk menerima beasiswa dalam bentuk uang tunai. Mulai tingkat SD, SMP dan SMA. Masing-masing 3 orang dengan peringkat 1,2 dan 3 serta nominal uang pun berjenjang.
“Beasiswa diberikan saat kelulusan kepada siswa-siswi yang memperoleh nilai tertinggi peringkat I sampai III sesuai nilai ebtanas murni (NEM) yang diraihnya,” jelasnya.


Nuryakin juga berharap agar seluruh anggota baik militer maupun ASN yang putra-putrinya masih menjadi pelajar agar terus memotivasi. Sehingga dapat menjalaji fase pembelajaran secara optimal dan mampu meraih prestasi. “Hilangkan citra kalau anak tentara atau anak kolong itu terkenal nakal, tapi sekarang anak tentara itu harus pintar dan berprestasi,” pesannya.

Kasdim Nuryakin juga berpesan, jangan dilupakan bahwa selain menuntut ilmu pengetahuan hendaknya anak-anak dibekali ilmu agama dan budi pekerti. Agar dalam menjalani kehidupan ini mengenal pedoman hidup yang membedakan nilai-nilai kebenaran dan keburukan.

“Sehingga tidak sampai tergelincir dalam pergaulan yang cenderung bebas atau melakukan penyimpangan seperti terlibat narkoba dan lainnya,” tandasnya.

Sementara pelajar yang menerima beasiswa adalah, untuk tingkat SD adalah Ocha Valentina siswi SDN Bangsal, putri dari Serma Abdul Munib Koramil 10/Bangsal, Adelia Nur A (SDN Ngarjo) putri Serka Jamil Irawan Koramil 14/Dlanggu dan M. Khuzaini putra Zaini Wijaya, ASN.

Tingkat SMP diraih Fadiyatul M (SMPN 4 Kota Mojokerto) putri ASN, Rijanto, Rahlis Al-Isra (SMPN 1 Ngoro) putra Sertu Arlin Koramil 17/Trawas dan Sandi Nofdiansyah (SMPN 1 Mojosari) putra Serma Ainan Koramil 09/Mojosari.

Untuk SMA diraih Alif Zaicho (SMAN 1 Sooko) putra Pelda Ahmad Jainuri Koramil 06/Kemlagi, Arma Brifita (SMAN Mojoagung) putri Pelda Budi Wasono Koramil 15/Jatirejo dan Dwi Fatkhurianto (SMAN 1 Gedeg) putri Letda Inf Ahmad Rifa’i dari Makodim 0815. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here