Kepala BPBD Drs. Moch. Zaini, ST. mengingat pada musim kemarau rentan terhadap kebakaran

IM.com – Mengantisipasi penanganan dan penanggulangan bencana alam, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto melakukan koordinasi bersama Kodim 0815 dan Polres Mojokerto dalam sebuah rapat di kantor BPBD Mojoanyar, Kamis (07/09/2017).

Pelaksana Kepala BPBD Drs. Moch. Zaini, ST. menyatakan, mengingat pada musim kemarau rentan terhadap kebakaran maka perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi yang memadai. Pada kesempatan tersebut juga ditayangkan video kebakaran hutan dan lahan yang pernah melanda Kabupaten Mojokerto.

Pasi Ops Kodim 0815 Kapten Inf Sasminto menyampaikan, perlunya koordinasi antar lembaga yang membidangi masalah kebakaran hutan dan tanggap bencana. Untuk itu perlu dilakukan koordinasi dengan Basarnas sehingga sarana dan prasarana bisa memadai sehingga bisa mengatasi masalah secara memadai.

Sementara AKP Sumar dari Bagops Polres Mojokerto menyarankan perlunya kegiatan pelatihan penanganan dan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan termasuk pembentukan posko bencana, sehingga apabila terjadi kebakaran akan dapat teratasi secara tepat.

Hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 20 orang, antara lain Sekretaris BPBD Kabupaten Mojokerto Dra. Titi Suestri, MM, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Puji Adriati, ST., MM., Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Drs. Untung Slamet W, MM.,

Termasuk Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Dian Sugeng Rohman H, ST., Perhutani KPH Pasuruan Untung S Hadi, Perhutani Pacet Dony Supriyanto, Kapolsek Mojoanyar diwakili Ipda Jumain, Danpos Ramil Mojoanyar diwakili Babinsa Jabon Sertu Suratin, PMI Kabupaten Mojokerto dan Perwakilan Relawan dari Senkom, Semar, Kori dan LPBI NU.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here