Wabub Mojokerto dalam acara acara Pembinaan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) tahun 2017 mengajak untuk kembali menghargai perjalanan sejarah bangsa

IM.com – Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi mengajak warga Mojokerto untuk kembali mengkaji sejarah bangsa Indonesia. Sebab menghargai pahlawan bangsa merupakan suatu ciri bangsa yang besar. Ini disampaikan Pungkasiadi saat membuka acara Pembinaan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) tahun 2017, di gedung Stikes Majapahit, Kamis (9/11-2017.)

Wabub juga menyampaikan renungan pesan bijak Bung Karno yang berbunyi “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, namun perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri”

Acara yang mengangkat tema “Kepahlawanan Pemuda di Era Digital” ini, wakil bupati juga mengajak semua untuk mengkaji sejarah bangsanya sendiri, karena hal tersebut merupakan suatu ciri bangsa yang besar.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah dengan mengkajinya. Sehingga bisa mengambil hikmahnya dengan menyerap hal-hal positif, berkaca pada kegagalan masa lalu agar tidak terulang lagi serta tahu peran pemimpin pada jamannya,” jelas wakil bupati.


“Saya punya harapan agar pemuda sebagai penerus bangsa bisa mengambil peluang yang baik demi kemajuan bangsa. Saya juga ingin agar pemuda mempersiapkan diri dalam proses pengkaderan kepemimpinan bangsa baik lewat pendidikan formal atau non formal, serta punya integritas sehingga menjadi panutan,” tambahnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Mojokerto, Eddy Taufiq, dalam sambutannya menekankan kewaspadaan keamanan jelang tahun politik 2018-2019.

“Saya mohon partisipasi semua masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban wilayah, terutama jelang tahun politik 2018-2019. Ini kita bisa jaga mulai dari sikap tidak mudah membagikan isu-isu yang kebenarannya belum jelas,” imbaunya.

Mahfud Said Ketua FPK Kabupaten Mojokerto, sedikit dalam sambutannya mengharapkan agar FPK di semua lini mulai dari desa hingga kecamatan agar terfasilitasi dengan baik. “Kami berharap agar FPK baik di desa maupun seluruh kecamatan di Kabupaten Mojokerto, bisa terselenggara dan terfasiltasi dengan baik,” singkatnya. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here