IM.com – Perwakilan Wartawan Mojokerto Peduli Bencana mendisribusikan bantuan untuk korban bencana di Pacitan. Mereka mendistribusikan bantuan masyarakat Mojokerto baik berupa uang maupun barang yang terkumpul sejak posko dibuka, Kamis (30/11/2017) pekan lalu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Mojokerto, pengendara, para pelajar dan wartawan Mojokerto yang sudah peduli dengan adanya bencana alam khususnya di Pacitan. Donasi yang terkumpul saat ini sekitar Rp33 juta” ungkap, Koordinator, Muhammad Chariris, Kamis (7/12/2017).

Masih kata, redaktur Radar Mojokerto ini, dari hasil rapat koordinasi terkait teknis penyaluran disepakati jika bantuan tersebut dalam bentuk barang dan uang. Barang yang didistribusikan yakni berupa, seragam sekolah, bumbu dapur, underward dan kebutuhan untuk anak balita.

“Seperti, susu kaleng, susu bubuk, bedak dan sabun. Kita juga bawa bantuan berupa barang dari masyarakat, ada beras dan lainnya. Ini merupakan bantuan dari masyarakat baik kabupaten dan kota dan bentuk barang yang didistribusikan menyesuaikan tingkat kebutuhan korban di Pacitan,” katanya.


Sesuai update kebutuhan yang sudah dievaluasi pada rapat koordinasi teknis, kebutuhan tersebut yang masih dibutuhkan. Khususnya seragam sekolah. Perwakilan Wartawan Mojokerto Peduli Bencana diperkirakan akan sampai di lokasi, Kamis siang.

“Menyusul ada kebutuhan yang cukup mendesak yakni buku tulis sehingga masih mencari untuk kemudian langsung disditribusikan ke korban bencana di Pacitan. Sekali lagi kami ucpakan terima kasih semua pihak, kepada termasuk kepolisian dan beberapa pihak yang juga membantu pendistribusi ini,” ujarnya.(ning/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here