IM.com – Unit Reskrim Polsek Ngoro berhasil meringkus tersangka pembobol MTs Wachid Hasyim, Desa Wonosari, Ngoro, Mojokerto. Petugas juga menyita barang bukti sebuah laptop hasil curian.

Tersangka pembobolan ini adalah Achmad Zakaria (19),warga Desa Wonosari, Ngoro. Tersangka diringkus Unit Reskrim Polsek Ngoro pada Sabtu (9/12/2017).

“Anggota juga menyita laptop Toshiba yang dicuri dari MTs Wachid Hasyim,” kata Kasubbag Humas Polres Mojokerto Kompol Sutarto kepada wartawan, Senin (11/12/2017).

Sutarto menjelaskan, kepada penyidik Zakaria mengaku menjalankan aksinya pada Kamis (7/12/2017) dini hari sekitar pukul 01.00.


Tersangka masuk ke area sekolah dengan memanjat pagar tembok menggunakan kayu sepanjang 170 cm. Sampai di dalam sekolah, tersangka langsung menyasar ruangan tata usaha (TU).

Zakaria masuk ke dalam ruangan dengan merusak pintu menggunakan linggis. Di dalam TU, dia hanya mencuri laptop merek Toshiba yang merupakan aset sekolah.

“Tersangka mengeluarkan laptop menggunakan tali kabel yang diambil dari ruang TU,” terangnya.

Selain meringkus tersangka,tambah Sutarto, Unit Reskrim Polsek Ngoro juga menyita sejumlah barang bukti.

Diantaranya berupa laptop hasil curian, sebuah linggis dan batang kayu 170 cm. “Tersangka menjalani pemeriksaan untuk mengungkap kemungkinan TKP lain,” tandasnya. (kus/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here