IM.com – Saat ini banyak tanaman yang mengandung residu yang berpotensi mengganggu kesehatan, oleh karenanya mulai sekarang para petani perlu diberikan wawasan bagaimana cara menanam padi maupun tumbuhan lain yang lebih sehat, menghilangkan hama, efisien dan higienis. Penuturan tersebut disampaikan oleh Petugas POPT (Pengendali Organisme Penggangu Tumbuhan)

Kecamatan Puri, Mashrur, SP ketika berlangsung penyuluhan pembudidayaan tanaman sehat di hadapan 65 undangan di balai Dusun Kaliputih Desa Kebon Agung, Puri, Kabupaten Mojokerto prakarsa Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, Kamis (21/12/2017).

Penyuluhan juga dilakukan oleh Wito selaku petugas dariUPT Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (PTPH) Mojokerto. Dikatakan, untuk penanaman yang baik dan benar, petani dapat memulai dengan pemilihan tanaman yang sehat disertai pola yang tepat, karena penanaman bibit yang rentan apalagi pola tanamnya tidak teratur akan bisa memicu penyebaran hama.

Penyuluhan tersebut juga dihadiri Babinsa Kebon Agung Serka Rizal, Staf Dinas Pertanian Kabupaten Kabupaten Mojokerto Hermanu, POPT Kecamatan Puri Mashrur, Koordinator PPL Kecamatan Puri, Kapoktan beserta anggota Poktan Rukun Utomo 1 Desa Kebon Agung. (dim/uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here