IM.com – Kodim 0815 Mojokerto melalui Koramil 0815/19 Magersari terus mengoptimalkan Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Si-Mokos) di sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaannya. Diantaranya Kecamatan Magersari dan sebagian Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto.

Kali ini di SMP Islam Plus Al-Azhar, Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto Tim dari Koramil 0815/19 Magersari yang dipandegani Serma Sudirman, Rabu (17/01/2018) mengawali kegiatan di SMP Islam Plus Al-Azhar.

Serma Sudirman menjelaskan pengertian Si-Mokos merupakan sarana belajar yang unik dan menarik karena didalamnya terdapat buku bacaan yang materinya cukup beragam. Mulai pengetahuan umum, pengetahuan tentang TNI, wawasan kebangsaan.

Usai memperkenalkan Si-Mokos, selanjutnya Serma Sudirman bersama pihak sekolah mengajak para siswa/siswi untuk membaca beragam buku bacaan. Tidak hanya itu saja, para siswa/siswi juga dibekali materi wawasan kebangsaan diantaranya Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.


Selanjutnya para siswa/siswi diberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan.

Di penghujung acara, Serma Sudirman yang dibantu Serka Heru Susilo dan 5 (lima) Babinsa mengenalkan materi outbond seperti bola tali, water estafet, tongkat estafet, holahop, bull dozer dan permadani terbang bagi 58 orang siswa/siswi kelas VII dan VIII. Tampak para siswa/siswi sangat antusias dalam mengikuti semua materi yang diberikan Tim dari Koramil 0815/19 Magersari. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here