IM.com – Praktek mengolah susu dan membuat yogurt beragam rasa di Dusun Ngepung Desa Berat Wetan Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto disambut gembira warga setempat.

Kegiatan yang diselenggarakan UD Yoni Griya Wikarya di halaman depan rumah Niken pada Minggu. (4/2-20187) pagi, bagi warga merupakan pengetahuan sekaligus pengalaman pertama.

Tak heran bila puluhan ibu-ibu bersama putra putrinya begitu antusias menghadiri kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Drh. Khoirul Inayah, pimpinan UD Yoni Griya Wikarya mengaku senang melihat antusias warga. Ia juga menjelaskan bahwa program ini diselenggarakan secara gratis. Tujuannya masyarakat agar gemar minum susu.


“ Di Indonesia asupan gizi dari susu segar itu sangat kecil, maka kita mensosialisasikan bahkan kita membuatan gerakan minum susu agar masyarakat itu suka minum susu,”jelas Khoirul Inayah seraya berharap kegiatannya dapat mempengaruhi masyarakat gemar minum susu.

Sasaran sosialisasi ini lanjut Inayah, adalah ibu -ibu dan anak -anak. Karena seorang anak sangat memerlukan asupan gizi yang lebih banyak.

Untuk menggugah, minat anak minum susu, kata Inayah, pihaknya membuat beragam rasa. Yaitu rasa coklat, strawberry, durian, melon. “Itu hanya rasanya saja yang berbeda namun manfaatnya sama dengan yogurt original,”jelasnya. (mg1/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here