IM.com – Sejumlah 45 orang anggota kelompok tani (Poktan) Subur Makmur Dusun Sidorame Desa Gunungan menerima pembagian Kartu Tani (KT) dan kredit usaha rakyat (KUR) untuk petani dari BNI Mojokerto bertempat di di Balai Dusun Sidorame, Jum’at (09/02/2018).

Menurut staf BNI, Yoga Widya Pradipta, Penerbitan Kartu Tani merupakan inisiatif pemerintah yang dilaksanakan oleh Bank BNI. Dengan menggunakan KT, petani bisa melakukan transaksi perbankan dan memperoleh pupuk bersubsidi.

Ditambahkan, petani bisa mengajukan pinjaman ke BNI dengan bunga rendah berupa KUR Tani sebagaimana yang berlangsung pada acara pembagian KT, BNI mencairkan pengajuan KUR Tani pada Poktan Subur Makmur. Untuk mengajukan kredit dilandasi persyaratan fotocopy KTP, Kartu Keluarga dan surat nikah.

Kordinator PPL Kecamatan Dawarblandong, Nuryanto, mengatakan, pendistribusian kartu tani dan penyaluran KUR Tani merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan petani.


Acara tersebut juga disaksikan oleh Babinsa Gunungan Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815/Mojokerto Kopda Jouns Yusuf Efendi bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Gunungan Murni.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here