IM.com – Koramil 0815/15 Jatirejo Kodim 0815 Mojokerto menerjunkan sejumlah Babinsa untuk berperanserta dalam aksi hijaukan bumi yang dilakukan oleh Lions Club Mojokerto Mojopahit Host (LCMMH) dan Team Stress Adventure (TSA) Indonesia, di Bukit Joko Mujung Dusun Nawangan Desa Tawangrejo Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Sabtu (17/02/2018).

Sejumlah 1.000 batang bibit pohon trembesi ditanam dalam aksi penghijauan yang digelar Komunitas Pencinta Alam Lions Club Mojokerto Majapahit Host (LCMMH) dan Team Stress Adventure (TSA) Indonesia dengan penanggung jawab Sdri. Liona Elita Yunistia dari LCMMH.

Kegiatan penghijauan di Bukit Joko Mujung yang digelar dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini akan berlangsung selama dua hari, mulai hari ini, Sabtu (17/02) hingga besok, Minggu (18/02).

Sedikitnya 100 orang turut serta dalam aksi hijaukan bumi tersebut, diantaranya, Bati Wanwil Koramil 15/Jatirejo Peltu Imam Bahrudin, Babinsa Tawangrejo Serda M. Rifa’i, beserta 3 orang yakni Serma Agus Rifa’i, Serda Madaroni, dan Serda Sugianto, Bhabinkamtibmas Polsek Jatirejo 4 orang, Petugas Tahura R. Soeryo Sdr. Toyib. Perangkat Desa Tawangrejo, dan Mahasiswa Universitas Islam Majapahit (UNIM) yang sedang melaksanakan KKN di desa Tawangrejo.


Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto, mengungkapkan bahwa diterjunkannya sejumlah Babinsa dalam kegiatan reboisasi/ penghijauan yang diselenggarakan Komunitas Pencinta Alam yakni Lions Club MMH dan TSA Indonesia bersama komponen masyarakat lainnya, merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab terhadap kelestarian alam.

Melalui aksi penghijauan ini diharapkan akan menguatkan daya ikat tanah sehingga dapat meminimalisir terjadinya pengikisan tanah, longsor, banjir. dengan penanaman pohon kembali maka akan menambah daerah reserve air, dan sejumlah manfaat lainnya. “Kita semua memiliki tanggung jawab yang sama terhadap kelestarian alam dan lingkungan”, pungkasnya.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here