IM.com – Dua Babinsa Koramil 0815/04 Puri Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi di Desa Puri dan Desa Medali Selasa (20/02/2018). Upaya ini mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah.

Babinsa Peltu Tri Pemilu melaksanakan pendampingan pemupukan padi seluas 1,5 hektar di area sawah Poktan Marsudi Tani I yang diketuai Puriyanto Dusun Tegalsari Desa Puri. Sedangkan Kopda Rahadi Santoso di Poktan Sumber Rejeki II yang diketuai Saikul Arif Dusun Pesantren Desa Medali seluas 1,5 hektar.

Saikul Arif mengatakan pemupukan dilakukan setelah memasuki usia tujuh hari setelah tanam, “Penyebaran pupuk urea sesuaikan kebutuhan. Kemudian berikan juga pupuk KCL, setelah usia dua puluh hari, lakukan penebaran urea kembali dan setelah pada usia tiga puluh hari, lakukan penyebaran urea dan KCL lagi,” jelasnya.

Sementara Danramil 0815/04 Puri Kapten Inf MR Harjono, S.Sos juga menjelaskan pemberian pupuk pada tanaman padi perlu diperhitungkan dan harus sesuai jenis, ukuran atau dosis serta waktu karena bila salah malah akan menyebabkan timbulnya hama. (dim/uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here