Mobil Polisi
Penyerahan kendaraan operasional bantuan Mabes Polri kepada Polres Mojokerto untuk jajaran polsek

IM.com – Polres Mojokerto mendapat bantuan kendaraan operasional dari Mabes Polri. Kendaraan yang kondisinya masih baru itu digunakan untuk menunjang kelancaran tugas operasi jajaran di wilayahnya. Penyerahan motor dan mobil langsung oleh Kapolres AKBP Leonardus Simarmata di depan lobi Mapolres Rabu, (21/03-2018) pagi.

Bantuan kendaraan operasional dari Mabes Polri berupa sepuluh unit sepeda motor Honda dan Yamaha, empat mobil Grand Max 1.1.0 dan satu unit mobil security barrier. “ Pengadaan kendaraan ini dari Mabes Polri melalui dana APBN,” jelas Kapolres.

Semua kendaraan ini lanjut Kapolres lebih diperuntukan ke jajaran Polsek, bukan untuk Polres. Dan ditekankan sesuai peruntukkannya. “Misal kendaraan untuk Bhabinkamtibmas tidak boleh digunakan oleh satuan reserse,” jelas Leonardus.

Secara rinci Kapolres juga menjelaskan peruntukan masing-masing kendaraan dan mobil. Mobil security barrier diserahkan kepada Satuan Sabhara untuk melakukan pelayanan unjuk rasa. Sedangkan lima unit mobil Grand Max selain untuk Bagian Humas dan SPKT, juga tiga Polsek yang memiliki kateristik wilayah wisata, yakni Polsek Trawas, Pacet dan Trowulan.

Sementara sepuluh unit motor, diserahkan kepada jajaran polsek yang memiliki karakteristik wilayah bukan pegunungan, yakni wilayah dataran. Kesepuluh polsek adalah Polsek Ngoro, Sooko, Bangsal, Puri, Dlanggu, Mojoanyar, Trowulan, Mojosari, Kutorejo, Pungging.

Kapolres berpesan, agar kendaraan yang dibeli dengan menggunanakan dana APBN dirawat sebaik mungkin. “ Jika ada satu salah satu bagian yang rusak segera diperbaiki,” tandasnya seraya menjawab pertanyaan wartawan bahwa biaya perawatan dan BBM sudah dialokasikan oleh negara. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here