Paskibra SMAN 1 Bangsal Raih Penghargaan Kemenpora RI
Arif Irfan Nency (Danton Passmaba) sedang menerima piala bergilir dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI sebagai The Best Kreasi Bebas pada LKBB Galaxy IX di STAIN Kediri.

IM.com – Pasukan pengibar bendera (Paskibra) SMAN 1 Bangsal Kabupaten Mojokerto, memperoleh tropi khusus dan bergilir dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Prestasi ini diraih, setelah merebut LKBB Kreasi di kelas Madya dan Bina.

Gerak dan Aksi (Galaxy) ke-IX yang merupakan ajang kompetisi paskibra yang digelar di aula Sport Center STAIN Kediri pada Minggu (25/3-2018) diikuti sedikitnya 28 tim SMA/MA/SMK se-Jawa Timur. Tim Paskibra SMAN 1 Bangsal (Passmaba) mampu menyabet gelar LKBB Best Kreasi Bebas.

Arif Indra Nency, siswa kelas XI.MIA.6 Koordinator kontingen menyatakan, bila prestasi yang diraih bersama teman-temannya berkat kerja keras. Setidaknya dia mengaku aktif setiap hari berlatih selama dua pekan menjelang lomba. Tentu saja dibawah pengawasan guru pembina kesiswaan dan pelatih ekskul Passmaba.

“Latihan dan kerja keras kami terbayar. Prestasi ini kami persembahkan untuk sekolah dan terkhusus para bapak/ibu guru pelatih dan pendamping Passmaba. Saya dan teman-teman bertekad untuk mempertahankan prestasi ini. Meski kami belum puas, setidaknya usaha kami dapat membuahkan hasil,” ujarnya dengan wajah berbinar-binar.


Sedangkan Rb. Abdul Gani, Pelatih Khusus Bidang PBB Kreasi SMAN 1 Bangsal, mengaku bangga kendati masih ada kekurangan yang diperbaiki anak didiknya. “Pastinya tim Passmaba sudah berlatih maksimal. Meski ada beberapa celah. Prestasi. Ini merupakan tambahan tanggung jawab bagi anak-anak untuk mempertahankan piala Kemenpora di tahun depan,” ungkapnya saat didampingi Karso, Pembina Kesiswaan Bidang Ekstra Kurikuler.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Bangsal, Suyono, S.Pd., M.M.Pd., dikonfirmasi melalui telepon selulernya, menjelaskan prestasi dari ekskul Paskibra untuk satu tahun ini sudah lebih dari 8 penghargaan tingkat provinsi.

“Baru yang satu ini dapat penghargaan dari Kemenpora RI. Saya hanya bisa bersyukur atas prestasi anak-anak dan saya wajib berterima kasih. Tanpa usaha dan kerja keras mereka beserta tim pembina kesiswaan, tentu sekolah ini akan kering prestasi,” tutur Suyono juga Ketua MKKS SMAN Kab/Kota Mojokerto (use/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here