Kodim 0815 Mojokerto menerjunkan personelnya hingga di jajaran koramil untuk membantu kepolisian dalam memberi rasa aman masyarakat

IM.com – Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, menerjunkan personelnya hingga di jajaran koramil untuk membantu kepolisian dalam memberi rasa aman masyarakat Mojokerto.

Jaminan rasa aman kepada masyarakat Mojokerto terus dilakukan polisi dan TNI khususnya yang melaksanakan ibadah di gereja. Penjagaan dan pengamanan di sejumlah Gereja yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto diperketat.

“Pengamanan ini digelar secara ekstra guna mengantisipasi dan memberikan rasa aman kepada jemaat yang melaksanakan kebaktian dan Misa sepekan pasca ledakan bom di tiga gereja di Surabaya,” terang Pasiops Kodim 0815 Kapten Inf Sasminto, Minggu (20/05/2018).

Seperti di Gereja GBI Rock Indonesia Jalan Majopahit Kelurahan Sentanan Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, yang melaksanakan Ibadah Kebaktian Rutin Minggu Pagi, dipimpin Pendeta Daniel Pringardi, M.Th diikuti sekitar 375 Jema’at.


Termasuk di Gereja GKI Jalan Lawu Raya Nomor 2 Kelurahan Wates Kecamatan Magersari, yang melaksanakan Kebaktian Anak – Anak yang diikuti sekitar 60 Jema’at. Juga Gereja Allah Baik, GPIB, Gereja Kristen Perjanjian Baru Masa Depan Cerah (MDC) Cakar Ayam, Gereja Eben Haezer, dan sejumlah gereja lainnya.

Sementara di wilayah Kabupaten Mojokerto, pengamanan kebaktian juga dilakukan di sejumlah gereja yang tersebar di wilayah Mojosari, Mojoanyar, Kutorejo, Dlanggu, Puri, Gedeg, Pacet dan wilayah lainnya. Petugas tak ingin kecolongan, semua prosedur diberlakukan dengan memeriksa ruang gereja dan lain-lain.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, mengatakan selain personel TNI – Polri, pengamanan gereja juga melibatkan Satpol PP, Ormas, Pramuka, dan elemen masyarakat lainnya. “Diharapkan dengan hadirnya aparat keamanan di sekitar gereja, membuat jemaat merasa lebih aman sehingga dalam beribadat lebih khidmat”, tandasnya. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here