Babinsa Kemlagi Dampingi Pemupukan Tanama Padi Ciherang
Serda Al Idrus Babinsa Koramil 0815/06 Kemlagi melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi di lahan milik Rahmat, Poktan Suko Mulya I, Dusun Suko Mulya Desa Tanjungan

IM.com – Upaya khusus ketahanan pangan dalam percepatan pencapaian swasembada pangan di wilayah terus dilakukan Kodim 0815 Mojokerto melalui Koramil dan Babinsa jajarannya. Seperti Babinsa Koramil 0815/06 Kemlagi melaksanakan pendampingan petani di wilayah binaannya.

Kali ini Serda Al Idrus Babinsa Koramil 0815/06 Kemlagi melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi di lahan milik Rahmat, Poktan Suko Mulya I, Dusun Suko Mulya Desa Tanjungan Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur Minggu (15/07/2018).

Di lahan seluas 0,5 hektar yang ditanami jenis padi varietas Ciherang ini, aktifitas pemupukan dilakukan anggota pemilik lahan sendiri Rahmat. Kegiatan pemupukan ini tentunya dengan memperhatikan petunjuk dan arahan dari PPL dengan menyesuaikan jenis dan kadar pupuk. Dan dalam pelaksanaanya mendapat pendampingan dari Babinsa.

Usai kegiatan, Serda Al Idrus mengungkapkan, capaian produksi gabah bisa maksimal jika perawatan tanaman dilakukan tepat dan benar, terlebih saat pemupukan harus dilakukan secara terjadwal berdasarkan fase pertumbuhan tanaman.


Lanjut Serda Al Idrus, pemupukan tanaman padi bertujuan untuk memaksimalkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan adanya kenaikan hasil panen tentu dengan sendirinya pendapatan para petani akan meningkat dan program swasembada pangan akan terwujud”, tandasnya.

Babinsa juga meminta para petani, secara berkala untuk berkomunikasi dan berkonsultasi dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) yang ada di desa masing-masing sehingga akan lebih memahami apabila ada kendala dalam hal pertanian dan bagaimana cara mengatasinya. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here