Ketua DPRD Kab Mojokerto Apresiasi TMMD Desa Jembul
Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ismail Pribadi bhakti sosial menyerahkan santunan

IM.com – Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ismail Pribadi SE mendukung sepenuhnya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto, di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto.

Ini disampaikan saat Bakti Sosial dan Penyerahan Santunan secara simbolis di Balai Desa Manting. Ismail Pribadi, SE, dalam sambutannya menegaskan, DPRD Kabupaten Mojokerto sangat mendukung Program TMMD untuk desa-desa tertinggal yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Pada TMMD ini selain kegiatan fisik dan non fisik yang sudah ditargetkan, juga ada sejumlah kegiatan positif lainnya di luar sasaran yang sudah diprogramkan, seperti kegiatan bakti sosial dan pemberian santunan yang diperuntukan bagi masyarakat desa tertinggal yang berhak menerima, ungkapnya.

Masih tuturnya, Program TMMD Reguler Ke-102 TA. 2018 ini, telah mendapat apresiasi positif dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto, hal ini terbukti dengan diterjunkannya sejumlah personel dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk aktif mendukung suksesnya TMMD.


Dukungan ini tidak hanya untuk kegiatan fisik semata namun menyasar pada kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan, diantaranya penyuluhan kesehatan, pengolahan hasil pertanian, layanan administrasi kependudukan dan lain-lain, terangnya.

Ucapan terima kasih juga terlontar dari Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, kepada TNI – Polri, serta instansi terkait lainnya yang telah mendukung kegiatan TMMD Reguler Ke-102 TA. 2018 ini.

“Melalui TMMD ini diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di daerah sasaran, semoga TMMD ini berjalan sukses,”pungkasnya.

Sementara pihak Kodim 0815 Mojokerto melalui Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, saat dikonfirmasi, Jum’at (20/07/2018), mengatakan, memasuki hari kesebelas pelaksanaan kegiatan TMMD, sejumlah kegiatan fisik dan non fisik telah banyak mencapai kemajuan, baik pembangunan jalan, MCK, renovasi Musholla, plengsengan dan pengerasan halaman sekolah maupun pembangunan Pendopo dan Balai Desa.

“Kita berharap pada saat penutupan, seluruh sasaran dapat mencapai target maksimal, sehingga Kodim telah menugaskan seluruh perwira secara bergantian sebagai Padal di lapangan”, terangnya. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here