Para pemain PSMP terus menekan pertahanan Semeru FC hampir sepanjang laga di Stadion Gajah Mada Mojosari, Jumat (14/9/2018). Hasilnya, PSMP sukses mencukur Semeru FC 3-0.

IM.com – PS Mojokerto Putra (PSMP) sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Persigo Semeru FC di Gelora Gajah Mada  Jumat (14/9/2018). Bermain di kandang sendiri, Indra Setiawan dan kawan-kawan menang telak 3-0.

Dua gol tercipta di babak pertama lewat Haris Tuharea di menit 15 dan sang kapten Indra Setiawan dari titik penalti pada menit ke 43. Satu gol lagi dilesakkan Finky Pasamba di menit 75.

Jalannya Pertandingan

Berlaku sebagai tim tuan rumah, The Las Mojo (julukan PSMP) langsung tampil menyerang secara peluit kick off dibunyikan. Dikomandoi oleh sang kapten, Indra, beberapa kali PSMP mampu menyulitkan penjaga gawang  Persigo, Gunutur Egi Saputro.


Serangan dari sayap terbukti mampu membuka pertahanan tim tamu. Hasilnya, menit ke-15, Haris Tuharea berhasil membawa PSMP memimpin lewat tandukannya, memanfaatkan kemelut di depan gawang Persigo.

Tekanan terus dilakukan pasukan Jamal Yastro, dan membuat tim tamu bertahan total. Persigo hanya mampu mengandalkan serangan balik, namun mudah ditebak pemain belakang PSMP. Terhitung, hanya usaha Dominggus Fedrik Kerewai yang sempat melepas tembakan ke arah ke gawang saat laga memasuki menit 34.

Justru The Las Mojo yang berhasil menggandakan keunggulan dua menit jelang babak pertama berakhir melalui eksekusi penalti Indra Setiawan. Pinalti diberikan wasit Mansyur setelah Indra dilanggar pemain belakang Persigo. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan PSMP.

Babak Kedua

Tak jauh berbeda dengan interval pertama, kubu The Las Mojo kembali melakukan tekanan. Kendati harus menghadapi strategi berbeda yang diterapkan Persigo.

Alhasil, Putut Wijanarko dan kawan-kawan harus memberikan tekanan lebih intens kepertahanan Semeru FC. Situasi ini membuat pertandingan lebih terbuka. Beberapa usaha dilakukan kubu tamu, namun serangan mereka selalu mentah di kaki pemain belakang PSMP.

Sejumlah pergantian pemain yang dilakukan Persigo Semeru FC juga belum membuahkan hasil. Justru pada menit ke-70 mereka harus kebobolan untuk ketiga kalinya saat umpan Finky Pasamba salah diantisipasi kiper Guntur.

Di sisa pertandingan, usaha terus dilakukan Slamet Sampurno dan kawan-kawan. Namun kelelahan dan hilangnya konsentrasi membuat tim tamu gagal memperkecil kedudukan. Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Hasil positif di laga pekan ke-16 ini sukses membuat posisi PSMP kembali naik di urutan 4 klasemen sementara Grup Timur  dengan nilai 25 poin. Sementara bagi Persigo Semeru FC, kekalahan ini membuat posisinya di papan klasemen semakin tenggelam.

Poin yang dikumpulkan PSMP sejatinya sama dengan Blitar United. Namun skuat asuhan Jamal Yastro unggul dalam jumlah kemenangan dibanding Blitar United.

Karena pada hari yang sama tadi, klub asal Blitar itu dicukur  Madura FC di di Stadion A. Yani Sumenep, Jumat (14/09/2018) dengan skor 3-0. Dua gol tercetak di babak pertama melalui sepakan Yusuf Effendy di menit ke-21, dan Ghufroni Al Maruf di menit ke-37.

Bagi Madura FC, kemenangan ini menambah koleksi poinnya menjadi 31 , sama dengan PSS Sleman. Namun pemuncak klasemen tetap diduduki PSS Sleman meski dalam laga di hari yang sama kalah 0-3 melawan Martapura FC. Klub yang dibela Christian Gonzales itu mengoleksi lebih banyak kemenangan dibanding Madura FC dengan selisih 1 kemenangan. (joe/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here