IM.com – Untuk membumikan dan meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan (Wasbang) dan bela negara, Kodim 0815 Mojokerto menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pihak Universitas Mayjen Sungkono (UNIMAS) Mojokerto.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH dengan Rektor Universitas Mayjen Sungkono (UNIMAS) Mojokerto Dr. H. Hery Setiawan, SH., M.Si, bertempat di Aula Kampus UNIMAS Jalan Irian Jaya Nomor 4 Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (21/09/2018) sore.

Perjanjian Kerja Sama tentang Wawasan Kebangsaan, Kedisiplinan, Bela Negara dan Pengabdian Masyarakat Untuk Mahasiswa/Mahasiswi Universitas Mayjen Sungkono Mojokerto disaksikan Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, Pabungdim 0815 Mayor Arm Imam Duhri, Para Perwira Staf dan Danramil, Ketua Yayasan Pendidikan Dan Sosial Mayjen Sungkono Mojokerto (YPS-MSM) Hendro Suwono, SH, Cn, M.Hum, Pembantu Rektor, Dekan dan Dosen.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH mengatakan pembentukan dan pembinaan karakter generasi muda salah satunya melalui materi wawasan kebangsaan sangat penting bagi generasi muda sebagai kader pemimpin bangsa.

“Penguatan nasionalisme sangatlah penting di era digital dan globalisasi seperti saat ini terlebih di era digital dan globalisasi seperti saat ini, guna membentengi generasi muda dari pengaruh negatif serta memperkokoh jiwa patriotisme dan nasionalisme,” tandasnya.

Dandim juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pihak Unimas menggandeng Kodim 0815 sebagai Satuan Komando Kewilayahan dalam program pengembangan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi para mahasiswa/mahasiswinya.

“Selain unsur pemerintah, program penguatan dan pengembangan wawasan kebangsaan, bela negara dan kedisiplinan ini perlu melibatkan lembaga pendidikan slah satunya Kampus sehingga target yang ingin dicapai lebih tepat sasaran,” pungkasnya.

Sementara Rektor Unimas Mojokerto Dr. H. Hery Setiawan, SH., M.Si, mengatakan, pembangunan karakter terhadap anak didik termasuk mahasiswa/mahasiswi sangat perlu sehingga akan lebih memahami dan mampu mengaplikasikan sikap dan semangat wawasan kebangsaan, bela negara dan kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari.

Terima kasih juga disampaikan Rektor atas kesediaan Kodim 0815 bermitra dengan kampus Unimas.

“Kerja sama pembinaan wawasan kebangsaan, bela negara dan kedisiplinan ini akan berlangsung mulai tanggal 21 September 2018 sampai dengan ada perubahan sesuai kesepakatan para pihak,” pungkas Rektor. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here