IM.com – Sebagai langkah penyegaran dan optimalisasi kinerja dalam membantu pimpinan untuk melaksanakan tugas pokok satuan sesuai program komando atas, Kodim 0815 Mojokerto melakukan rotasi antar-jabatan dalam satuan, khususnya Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Sebanyak 44 personel yang terdiri dari 24 Bintara dan dan 20 Tamtama mengalami rotasi jabatan dalam satuan untuk mengisi kekosongan personel di Koramil jajaran.

“Rotasi jabatan dalam satuan khususnya Babinsa telah dilakukan untuk memenuhi kekurangan personel di beberapa Koramil jajaran Kodim 0815 Mojokerto. Ini kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan personel,” tutur Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin usai mengikuti Video Conference kesiapan Pilleg dan Pilpres Tahun 2019 di Mapolres Mojokerto, Senin (24/09/2018).

Sehubungan dengan rotas tersebut, Kasdim mengatakan bahwa Babinsa harus berperan maksimal dengan membekali diri menguasai Lima Kemampuan Teritorial.


Sebelum dilakukan rotasi antara jabatan dalam satuan, para personel khususnya yang baru masuk ke satuan kewilayahan sudah menerima pembekalan bidang pembinaan teritorial, sehingga diharapkan dapat mengaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Kasdim berharap para personel yang menempati pos baru tersebut agar segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi wilayah binaannya.

Melakukan komunikasi sosial dengan jajaran pemangku wilayah di desa maupun kelurahan, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta komponen masyarakat lainnya.

“Dengan dilaksanakannya alih tugas dan jabatan antar satuan ini,dimaksudkan agar terwujud dinamika organisasi sesuai standar dan harapan Komando Atas, sehingga Binter dapat dilaksanakan secara maksimal,” pungkasnya.(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here