Babinsa Mojoanyar Dampingi Petani Pemupukan Padi

IM.com – Anggota Poktan Tani Mardi Dusun Mojogeneng Desa Sadartengah bernama Yadi yang menanam padi pada luasan 0,8 hektar didampingi Serda Amirul Mukminin Babinsa Pos Ramil Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto untuk melakuan pemupukan, Jum’at (12/10/2018).

Menurut Babinsa Amirul Mukminin, pemupukan yang kedua kalinya di area persawahan di kawasan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto menggunakan pupuk urea dan phonska. Sedangkan sesi pemupukan pertama dilangsungkan pada tujuh hari setelah tanam menggunakan urea dan KCL. “Untuk memperoleh hasil yang maksimal, pemupukan yang dilakukan harus berimbang, harus tepat jenis, baik ukuran maupun dosis dan waktu,” tuturnya.

Danpos Ramil Mojoanyar Letda Inf Akhmad Rifa’i berkomentar, diterjunkannya para Babinsa dalam kegiatan pendampingan ini sebagai upaya untuk mendukungan dan mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkann Pemerintah. Dia beharap hadirnya para Babinsa ini mampu memotivasi para petani agar lebih giat dalam bercocok tanam sehingga saat panen tiba akan mendapatkan gabah yang berlimpah,”

Sementara pemilik lahan, Yadi, mengungkapkan rasa senangnya dengan adanya pendampingan yang dilakukan para Babinsa. Karena selain menambah semangat kerja, para Babinsa juga dapat menjadi mediator apabila ada kendala atau hambatan, seperti keterlambatan pupuk maupun kendala irigasi pertanian. (dim/uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here