Brigjen Pol Muhammad Iqbal, Wakil Kepala Polda Jatim yang hari ini, Jumat (9/11/2018) dipromosikan sebagai Kadiv Humas Polri.

IM.com – Karir Brigadir Jenderal Muhammad Iqbal kian moncer. Hanya butuh waktu 3 bulan bagi Iqbal menjabat Wakil Polda Jawa Timur untuk kemudian dipromosikan menjadi Kepala Divisi Humas Mabes Polri.

Berdasar Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2880/XI/2018 tertanggal 9 November 2018, Iqbal resmi menjabat Kadiv Humas Polri mulai hari ini, Jumat (9/11/2018) menggantikan Inspektur Jenderal Setyo Wasisto. Dengan demikian, pangkat mantan Kapolrestabes Surabaya itu pun segera naik menjadi Inpektur Jenderal (Irjen) Polisi.

Sesuai Surat Telegram Kapolri, Irjen Setyo Wasisto akan digeser sebagai Pati SSDM Polri untuk penugasan di Kementerian Perindustrian. Adapun posisi Wakapolda Jatim yang ditinggalkan Iqbal akan ditempati oleh Brigjen Toni Harmanto yang sebelumnya menjabat Karobinopsnal Bareskrim Polri.

Atas penugasan baru ini, Brigjen Pol Muhammad Iqbal mengungkapkan rasa syukurnya. Ia mengatakan, tugas baru sebagai Kadiv Humas adalah amanah dari pimpinan dan dari Yang Maha Kuasa.


“Apapun jabatan yang yang dipercayakan, saya akan berusaha memberikan yang paling maksimal untuk organisasi, masyarakat dan negara,” ujar mantanKaropenmas Divisi Humas Polri itu, Jumat (9/11/2018).

Iqbal juga menyampaikan bahwa penempatan jabatan baru ini tidak lepas dari dukungan tim terutama dukungan dari Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim yang didampingi Iqbal selama dua bulan terakhir ini.

“Ini semua dukungan semua tim terutama pak Kapolda Jatim, saya bersama beliau kurang lebih selama dua bulan ini,” kata mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Selain perwira tinggi, Kapolri juga melakukan mutasi sejumlah perwira menengah. Setidaknya, ada 28 posisi yang dimutasi dari dua surat telegram yang dipublikasikan saat ini.

Di antaranya, Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Nico Alfinta diangkat menjadi Karobinopsnal Bareskrim Polri. Posisi Dirreskrimum akan ditempati oleh Kombes Roycke Harry Langie yang kini menjabat analis kebijakan madya bidang Pidum Bareskrim Polri. (sun/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here