Tim Wasgiat Proggiatter Sterad Kunjungi Kodim Tuban
Tim Wasgiat Program dan Anggaran Kegiatan Teritorial terdiri dari 3 orang dipimpin Kolonel Inf Bambang Sulistyantoro

IM.com – Mendukung program kerja pada Triwulan I S/D Triwulan III yang sudah dilaksanakan Satkowil TA. 2018, Kodim 0811/Tuban menerima Tim Wasgiat (pengawas kegiatan) Program Dan Anggaran Kegiatan Territorial (Proggiatter) dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad), di Aula Makodim 0811/Tuban, Rabu (14/11/2018).

Tim Wasgiat Program dan Anggaran Kegiatan Teritorial terdiri dari 3 orang dipimpin Kolonel Inf Bambang Sulistyantoro. Kegiatan ini dihadiri para Danramil, Bati Tuud Koramil dan perwakilan Babinsa dari tiapKoramil.

“Selamat datang kepada Tim Wasgiat dari Sterad di Makodim 0811/Tuban, kedatangan tim ini untuk memberikan arahan dan wawasan kepada kita semua, kalau ada pertanyaan dari para anggota silakan disampaikan,” ujar Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto dalam sambutan singkatnya.

Sementara, Ketua Tim WasgiatKolonel Inf Bambang Sulistyantorodalam arahannya mengatakan, kedatangan timnya ke jajaran Satkowil untuk mendapatkan data sekaligus mengetahui pelaksanaan kegiatan dari program kerja yang sudah dilaksanakan pada semester II TA. 2018.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mongoptimalkan kegiatan pengumpulan data teritorial di tingkat Satkowil serta untuk mewujudkan data teritorial yang valid, akurat dan seragam agar tidak ada teguran dari komando atas,” ujarnya.

Ia juga menegaskan kepada para Danramil dan Babinsa yang hadir, agar melaksanakan pekerjaan sesuai fungsinya.“Babinsa yang merangkap sebagai Bati Wanwil, Bakti TNI dan Komsos, laksanakan semuanya dengan ikhlas, pasti tidak akan sia-sia dan pasti ada manfaatnya,” harapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Binter merupakan fungsi utama TNI AD dalam membantu pemerintah menyiapkan potensi wilayah secara dini serta menjadi kekuatan pertahanan, alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selain memberikan arahan kepada personel, Tim Wasgiat Proggar Giatter juga melakukan pemeriksaan tentang penyusunan Rencana pelaksanaan kegiatan, Laporan pelaksanaan kegiatan dan perbendaharaan serta pertanggungjawaban keuangan (Wabku) Kodim 0811/Tuban. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here