Tim Mabesad Dan Kementan RI Verifikasi Alsintan
Tim Mabes TNI AD bersama Tim Kementerian Pertanian RI melakukan kunjungan kerja di wilayah Kodim 0815 Mojokerto melakukan verifikasi Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang berada di wilayah Korem 082/CPYJ termasuk Kodim 0815 Mojokerto.

IM.com – Tim Mabes TNI AD bersama Tim Kementerian Pertanian RI melakukan kunjungan kerja di wilayah Kodim 0815 Mojokerto, Selasa (13/11/2018). Kunjungan Tim Gabungan Mabesad dan Kementan RI menjadi satu rangkaian dengan kegiatan di Makorem 082/CPYJ.

Kehadiran Tim Mabesad yang dipimpin Letkol Inf Budiawan Basuki dari Slogad didampingi Mayor Cba (K) Susyanti, dari Sterad, bersama Tim Kementan RI, Inayat Zakiayatuddin dan Dewi Putrianingsih, dimaksudkan untuk melakukan verifikasi Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang berada di wilayah Korem 082/CPYJ termasuk Kodim 0815 Mojokerto.

Usai melakukan verifikasi administrasi di Makorem 082/CPYJ, selanjutnya Tim Gabungan Mabesad dan Kementan RI menuju wilayah Kodim 0815 Mojokerto untuk melakukan verifikasi faktual keberadaan Alsintan.

Mesin diesel pompa air yang menjadi tanggung jawab Koramil 0815/07 Jetis yang sedang digunakan di lahan Kelompok Tani Utama Desa Penompo ditinjau tim Kementan. Setelah pengecekan di Koramil 0815/07 Jetis, tim menuju Koramil 0815/05 Gedeg untuk memeriksa mesin pompa air diesel yang sedang digunakan mengairi lahan pertanian Poktan Tani Makmur Desa Gedeg.


Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Budiawan Basuki berpesan, dengan adanya bantuan Alsintan agar dirawat dengan baik supaya bisa digunakan petani selamanya sehingga bisa menghasilkan produksi secara maksimal. Katim Mabesad meminta Danramil dan Babinsa untuk menyemangati dan mendampingi para petani sehingga produksi pertanian lebih meningkat yang tentunya akan berdampak bagi pencapaian swasembada pangan.

Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin menimpali, kunjungan Tim Mabesad dan Kementan RI di wilayah Kodim 0815 Mojokerto ini dalam rangka verifikasi Alsintan terkait alih status BMN. “Verifikasi ini dilakukan tidak hanya secara administrasi namun juga dilakukan cek fisik secara langsung di lapangan guna pencocokan data khususnya Alsintan yang diterima dari Kementan RI Periode Tahun Anggaran 2016 – 2017, “ terangnya. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here