Pengarahan Pangdam V Brawijaya untuk Kodim 0813 Bojonegoro
Kunjungan kerja Pangdam V Brawijaya ke Kodim Bojonegoro juga didampingi Danrem 082 CPYJ

IM.com – Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, M.A. melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0813 Bojonegoro.

Setibanya di Makodim, Pangdam V Brawijaya beserta rombongan disambut Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., dan para Perwira jajajaran.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, M.A., menyempatkan menanam pohon, kemudian memberikan pengarahan kepada seluruh Personel TNI dan ASN Kodim 0813 Bojonegoro.

Dalam arahannya, Pangdam V Brawijaya menyampaikan bahwa tugas pokok Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) yakni melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) dalam rangka mendukung program pembangunan yang dijalankan pemerintah.


“Sehingga, hal ini diperlukan kolaborasi dengan Instansi terkait Pemda, Polri dan Birokrasi lainnya hingga di level Desa,” ujarnya , pada Kamis (10/1/2019)

Untuk itu, lanjut Pangdam V Brawijaya menegaskan agar terus meningkatkan sinergitas, perkuat silaturrahim, bangun keeratan dan kebersamaan mendalam antara TNI-Polri dan Instansi lainnya kapanpun dan di manapun bertugas.

“Komunikasikan yang mendalam setiap hal penyelesaian. Hal tersebut, untuk memperkecil dan mempersempit potensi ancaman, gangguan, hambatan, tantangan dan kerawanan di setiap wilayah,” tegasnya.

Selain itu, Pangdam V Brawijaya berpesan kepada seluruh prajurit, untuk meningkatkan kedisiplinan dan semangat. Karena hal itu merupakan pancaran jati diri seorang prajurit.

“Terutama perihal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena dengan keimanan dan ketaqwaan akan membentuk karakter yang kuat bagi prajurit, sehingga akan mampu melaksanakan tugas dengan berani dan benar,” tandasnya. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here