Kapolres Mojokerto Kota Ajak Generasi Millenial Sadar Politik
Lebih dari 600 Generasi Millennial mengikuti puncak kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019

IM.com – Lebih dari 600 Generasi Millennial dari sejumlah sekolah dan universitas, mengikuti puncak kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019 yang digelar Polres Mojokerto Kota.

Para pelajar dan mahasiswa tersebut langsung memedati Atrium III Sunrise Mall, Jalan Benteng Pancasila, Kota Mojokerto pada Sabtu (16/2-2019).

Mengusung tema ‘Semangat Milineal Bangun Rasa Kebangsaan’, Polres Mojokerto berharap kaum millenal sadar dengan rasa cinta tanah air.

“Sebagai generasi muda, kita harus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, seperti olahraga dan kesenian,” ujar Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono.


Dalam kesempatan ini, Kapolres juga memaparkan pentingnya menghargai perbedaan diantara bangsa. Menurutnya, generasi muda harus berperan aktif dalam memepertahankan kemerdekaan.

“Negara kita adalah Negara Pancasila. Kita harus jaga baik-baik. Jangan sampai Pancasila justru pudar karena generasi muda tidak mempertahankannya. Sebab, saat ini sudah mulai muncul pihak-pihak yang ingin NKRI hancur. Sudah ada pihak-pihak yang ingin mendirikan negara islam. Menggantikannya dengan sistem kekhilafaan,” terang Kapolres.

Kapolres juga sempat mengingatkan generasi millennial untuk sadar politik, mengingat tahun 2019 merupakan tahun politik. “Jangan sampai ada yang apatis dengan pemilu, dan memilih golput.Generasi Millennial harus berperan aktif dalam perhelatan politik. Sebab, kalianlah nanti yang akan menggantikan bapak-bapak yang sekarang menjadi pemimpin,” ujar AKBP Sigit memotivasi.

Dalam kegiatan ini, Polres Mojokerto Kota juga menggelar perlombaan Fashion Millennial dan Yel-yel Cinta Tanah Air, dengan hadiah hingga jutaan rupiah. (joe/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here