Kasdim 0811/Tuban Bekali Diklat Kepemimpinan Kemitraan BPSDM

IM.com – Kasdim 0811/Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis S.sos memberikan materi Diklat Kepemimpinan TK.IV angkatan V Pola Kemitraan BPSDM Provinsi Jawa Timur dan Pemkab Tuban tahun 2019 Kecamatan Jenu Kabupaten.Tuban, Rabu (20/2/2019). 

Pria Lulusan Secapa panorama 3 tahun 1995 ini dalam memaparkan visi dan misi Pemerintah Tuban. Diuraikannya tentang materi Bela Negara, Arti Rasa Kebangsaan, Paham Kebangsaan, Nilai Dasar Wasbang, Komponen Pertahanan Negara, berwawasan kebangsaan dan bernegara, dan 11 Azas Kepemimpinan.

Para peserta Diklat tampak antusias sekali dalam menerima penyampaian materi dari Kasdim karena momen tersebut merupakan hal yang sangat jarang mereka dapatkan.

Kasdim menjelaskan arti rasa kebangsaan merupakan sublimasi dari Sumpah Pemuda untuk satukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani negara.


“Kepemimpinan adalah seni dimana seseorang dapat memerintahkan sesuatu kepada orang lain, dan orang tersebut dapat menerima dan melaksanakan perintah tersebut secara ikhlas,”ujarnya.

Lebih lanjut Kasdim juga mengatakan pentingnya peranan para pengusaha muda membangun serta membuka lapangan kerja di daerah Tuban sehingga ke depan Tuban akan lebih maju dan lebih berkembang dari saat ini. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here