Jelang Pemilu 2019, Dandim 0811 Tuban Ingatkan TNI Alat Negara

IM.com – Komandan Kodim 0811/Tuban, Letnan Kolonel Inf Nur Wicahyanto mengingatkan netralitas prajurit TNI dalam Pilpres dan Pileg 2019 kepada anggotanya saat pertemuan di aula Kodim setempat, Selasa (05/03/2019). 

Menurut Dandim, loyalitas dan netralitas TNI pada Pemilu 2019 harus tetap dijaga karena TNI alat negara bukan alat pemerintah. “Saya tekankan bagi seluruh anggota, jangan ada anggota Kodim 0811/Tuban yang melanggar netralitas TNI dalam Pemilu,” tegas Dandim Nur Wicahyanto.

Ia meminta prajurit TNI di jajaran Kodim Tuban melaksanakan petunjuk netralitas TNI sesuai buku netralitas TNI. “Laksanakan petunjuk netralitas TNI sesuai dengan petunjuk di dalam buku Netralitas TNI yang kalian pegang. Bacalah berkali-kali agar kalian memahami betul menjaga netralitas TNI dalam Pemilu,” katanya.

Dia juga mengingatkan anggotanya agar  melaksanakan tugas dengan  tulus dan ikhlas sesuai dengan fungsi utama angkatan darat.

“Laksanakan tugas di wilayah dengan tulus ikhlas sesuai fungsi utama angkatan darat, kita harus dicintai rakyat karena nafas kita adalah teritorial, jadi kita harus bisa mengambil kekuatan dari rakyat,” ucapnya. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here