Satgas TMMD 104 Kodim 0824/Jember Buka Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Pelayanan kesehatan ini mendapat sambutan positif warga desa. Terbukti banyak ibu-ibu sambil membawa anak balita ke pos pelayanan kesehatan

IM.com – Tim Satgas TMMD 104 Kodim 0824/Jember membuka layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada ibu dan anak. Pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan Kamis, (7/03-2019) bekerjsama dengan Polres Jember.

Komandan SSK TMMD 104 Kapten Inf Sumarno, menjelaskan, pemeriksaan dan perawatan kesehatan bagi ibu hamil dan balita sangat diperlukan. Sebab ibu hamil dan bayi usia dibawah tiga tahunan sangat rentan kena penyakit.

“Karena itu perlu diberikan pemeriksaan dini guna pencegahan untuk menangkal penyakit,” terang Kapten Inf Sumarno.  

Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini lanjut Kapten Inf Sumarno dibantu bidan desa setempat, Tim Kesehatan telah membuka pos pelayanan kesehatan guna melayani vaksinasi bagi balita yang belum sempat dibawa orang tuanya pada waktu pelaksanaan PIN bebarapa waktu lalu.


“Bersyukur pelayanan kesehatan ini mendapat sambutan positif warga desa. Terbukti banyak ibu-ibu sambil membawa anak balita ke pos pelayanan kesehatan,” tandas Kapten Inf Sumarno.

Pelayanan kesehatan gratis ini juga pemberian vaksin polio untuk mencegah anak terkena virus polio yang bisa menyebabkan anak tidak bisa jalan normal demikian juga imunisasi lainnya. (tin/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here