Rumah Korban Banjir
Personel Koramil Kutorejo bersama warga membangun kembali rumah warga yang hilang diterjang banjir

IM.com – Rumah warga di Kecamatan Kutorejo yang rusak diterjang banjir mendapat perhatian Kodim 0815 Mojokerto.untuk diperbaiki. Ada dua rumah warga yang menjadi sasaran untuk dibangun kembali melalui program over prestasi bantuan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) Tahap XV TA. 2019 Kerja Sama Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan Kodam V/Brawijaya.

Komandan Kodim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH menjelaskan dua rumah warga korban banjir yang dibangun berada di Desa Gedangan dan Kepuharum.

“Kondisi mereka sangat memprihatinkan. Bahkan ada yang harus tinggal di emperan rumah saudaranya,” tutur Letkol Kav Hermawan.

Letkol Kav Hermawan, mengatakan, tahun 2019, pihaknya ada program bantuan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) Tahap XV TA. 2019. Program kerjasama Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan Kodam V/Brawijaya ini, mencakup 18 kecamatan di wilayah Kabupaten Mojokerto, salah satunya wilayah Kecamatan Kutorejo.  


“Kecamatan Kutorejo mendapat alokasi 20 unit dengan sebaran merata di seluruh desa. Dari alokasi tersebut, 15 unit sudah dikerjakan dengan kondisi capaian 100 persen,” jelasnya.   

Khusus wilayah Kutorejo, selain sasaran reguler, dalam renovasi RTLH tahun ini terdapat sasaran over prestasi sejumlah dua unit.  “Sasaran over prestasi ini, diarahkan bagi korban banjir di Dusun Jatisari, Desa Gedangan, Kutorejo yang kehilangan rumah, yakni Pariyem (57), Buruh Tani dan Supadi (58), Buruh Tani, Warga Dusun Kepuhsari, Desa Kepuharum, Kutorejo,” terang Dandim.  

Kini, dua rumah dengan masing-masing ukuran 5 x 6 mter yang dibangun total tersebut sudah siap ditempati. “Saya mengucapkan terimakasih kepada personel Koramil 0815/13 Kutorejo bersama warga setempat secara bersama melakukan pemasangan pondasi hingga berdiri dan saat ini kondisinya sudah mencapai 100 persen bahkan siap ditempati,” tandas Dandim Letkol Kav Hermawan Weharima, (tin/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here