Keluarga Besar TNI
Komandan Kodim 0815 Mojokerto, Letnan Kolonel Kav Hermawan Weharima, SH. Membuka kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI

IM.com –  Komandan Kodim 0815 Mojokerto, Letnan Kolonel Kav Hermawan Weharima, SH. Membuka kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI, di Pendopo Griya Paramitra Jalan Gajah Mada Cikaran, Kota Mojokerto.

Di hadapan 100 Putra Putri Prajurit yang tergabung dalam FKPPI, GM FKPPI dan HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Angkatan Darat), Dandim menegaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membina putra putri Prajurit agar menjadi orang yang berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara serta mencintai tanah air.

“Melalui kegiatan ini (pembinaan, -red) maka anak anak prajurit akan menjadi kekuatan sekaligus Barisan Garda Terdepan untuk mempertahankan Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRi, demi keutuhan dan kejayaan bangsa dan negara”, tegas Dandim.

 “FKPPI dan HIPAKAD harus memiliki semangat dan sikap nasionalisme yang tinggi, beretika dan mampu menjadi contoh yang baik bagi organisasi maupun elemen bangsa lainnya dalam kehidupan sehari-hari”, tandasnya.


Lebih lanjut Dandim menegaskan agar segenap anggota FKPPI dan HIPAKAD tetap solid, menjaga persatuan dan kesatuan, dalam perjuangan membesarkan organisasi sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan demi mempertahankan keutuhan NKRI dan Pancasila sebagai ideologi negara.

Usai memberikan sambutan, selanjutnya Dandim 0815 Mojokerto memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dengan materi bertajuk “Nilai Nilai Pancasila Sebagai Etika Bagi Pemuda Dalam Rangka Mensukseskan Pemilu Tahun 2019”.

Sehari sebelumnya, Kamis (28/03) di lokasi yang sama, Kodim 0815 Mojokerto telah menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial Keluarga Besar TNI (KBT). (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here