Rehab Rumah Tak Layak Huni
Progam renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahap XV tahun 2019, sebanyak 502 unit yang dikerjakan Kodim 0813 Bojonegoro

IM.com – Progam renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahap XV tahun 2019, sebanyak 502 unit yang dikerjakan Kodim 0813 Bojonegoro. Jumlah itu tersebar di 11 Koramil  jajarannya.

Seperti pengerjaan renovasi rumah milik Midjan (66) warga Dusun Gempol, Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu. Pengerjaannya dilakukan anggota Koramil 0813-21/Sukosewu.

Danramil 0813-21/Sukosewu Kapten Arh Eeng Mamuro mengatakan tahun ini mendapatkan 69 unit pengerjaan renovasi RTLH. Diantaranya adalah rumah milik Midjan.

“Untuk saat ini, pengerjaan renovasinya sudah mencapai 30 persen. Atas perintah langsung Dandim 0813 Bojonegoro. Sehingga, kami turun langsung merenovasi rumah tersebut,” ungkapnya, Rabu (3/4).


Sementara itu, Suparlan (35) putra bapak Midjan menerangkan bahwa sebelumnya, keluarganya ini menempati rumah yang tidak layak huni. Rumah tersebut, hanya berdinding anyaman bambu. Sedangkan, dirinya bekerja sebagai buruh bangunan. Disamping harus menghidupi isteri dan anaknya, dirinya juga harus mengurus ayahnya yang sedang sakit.

Suparlan tiada henti-hentinya mengucap syukur, dan berterima kasih kepada Koramil 21/Sukosewu atau Kodim 0813 Bojonegoro yang saat ini merehap rumahnya dari tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

“Saya sekeluarga bersyukur dan terima kasih kepada napak-bapak TNI yang telah memperbaiki rumah kami ini. Sekali lagi, kami sangat berterima kasih,” ucap Suparlan penuh haru.(penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here