Bingkisan Ramadan kepada Anak Yatim
Lembaga Kelompok Belajar (KB) Kreatif dan TK Al Hidayah mengajak anak yatim berbuka bersama dengan siswa dan wali murid

IM.com – Sedikitnya 30 anak yatim di lingkungan Kauman Gang 1 Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto mendapat berkah bulan Ramadan 2019. Mereka diajak berbuka bersama bahkan mendapat bingkisan dan uang.

Kegiatan sosial di bulan penuh berkah ini diselenggarakan Lembaga Kelompok Belajar (KB) Kreatif dan TK Al Hidayah, pada Kamis (23/05-2019) sore. “Kegiatan ini sudah dua kali kami gelar,” ujar Rahma Sofiana, Ketua Pelaksana Kegiatan.

Rahma Sofiana, menjelaskan, Lembaga Kelompok Belajar (KB) kreatif dan TK Al Hidayah sudah dua kali menggelar kegiatan sosial kepada anak yatim yang berada di lingkungan lembaga tersebut.    

Tahun ini, kata Sofiana, pihaknya mengundang 30 anak yatim.”Mereka kita ajak berbuka bersama dengan kami yakni bersama seluruh siswa dan wali murid yang berjumlah kurang lebih 259 orang,” ujarnya.


Pada acara tersebut lanjut Sofiana dan diawali pembacaan istighosah bersama dan tausiyah ramadan yang disampaikan Ustadz Drs. H. Abd. Kholik. Selanjutnya membagikan bingkisan berupa buku dan aneka makanan serta uang Rp 250 ribu

Tujuan utama kegiatan ini,berbagai kebutuhan menjelang hari raya kepada anak yatim dan memberikan pelajaran kepada anak didik untuk selalu berbagi dengan sesama terutama teman yang kurang beruntung atau anak yatim yang tidak mempunyai ayah.

Sofiana juga menjelaskan, Lembaga Kelompok Belajar (KB) kreatif dan TK Al Hidayah di Kauman Gang 1 ini membebaskan seluruh beaya sampai lulus bagi siswa yang yatim. “Itu komitmen lembaga ini,” tandas Sofiana. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here