MUI Kabupaten Mojokerto
K.H. Abdusshomad Bukhori Ketua MUI Provinsi Jawa Timur mengukuhkan Pengurus Dewan MUI Kabupaten Mojokerto di Pendopo Graha Majatama

IM.com – Pengukuhan Pengurus Dewan MUI Kabupaten Mojokerto 2019-2024, berlangsung Sabtu di Pendopo Graha Majatama (6/7-2019) pagi. Pengukuhan disaksikan Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi dan Ketua Umum MUI Kabupaten Mojokerto K.H. Mashul Ismail. 

K.H. Abdusshomad Bukhori Ketua MUI Provinsi Jawa Timur usai mengukuhkan  mengatakan pentingnya membangun negara dengan 4 pegangan. Yakni musyawarah bersama ulama, pemimpin yang adil, kedermawanan orang-orang mampu yang peduli dengan pembangunan, dan doa restu dari masyarakat.

“Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia. Pertimbangan-pertimbangan untuk membuat kebijakan tentunya membutuhkan musyawarah dengan lembaga seperti MUI. Mari kita bergandengan antara pemerintah, ulama, dan masyarakat,” kata Ketua Umum MUI Prov. Jatim.

K.H. Mashul Ismail dalam sambutan mengajak jajaran MUI untuk bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Mojokerto.Terlebih sebentar lagi Kabupaten Mojokerto baka menggelar Pilkades serentak dan Pilbup pada tahun 2020 mendatang.


“Semua harus saling mengisi. Kita di MUI dan Pemda harus bergandengan tangan. Apalagi sebentar lagi digelar Pilkades serentak. Tidak boleh ada gesekan, tugas kami juga membantu untuk meredam. Tahun 2020 nanti juga ada Pilbub. Kita harap semuanya juga berjalan kondusif,” kata Ketua MUI Kab. Mojokerto.

Sedangkan Wakil Bupati Pungkasiadi dalam sambutan membahas pilar demokrasi yang harus berdiri tegak berdasarkan hukum, kesusilaan, dan agama. Pemerintah Kabupaten Mojokerto mendukung reformasi demokrasi, salah satunya yang melekat pada organisasi-organisasi keagamaan seperti MUI.

“Kita harap MUI dapat membimbing umat, merumuskan kebijakan Islam, dan pola hubungan keumatan ulama dan umaro. MUI Kab. Mojokerto agar dapat mendukung program Pemkab Mojokerto, membantu melaksanakan otonomi daerah, dan memberi masukan membangun tak hanya pada pemerintah. Tapi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto,” pesan wabup yang hadir bersama  Forkopimda dan OPD. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here