Kapolsek Jetis Kompol Subiyanto memantau proses pemadaman api yang melalap gudang rongsokan di Dusun/Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto ludes terbakar, Senin petang (16/9/2019)

IM.com – Sebuah gudang barang rongsokan di Dusun/Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto ludes terbakar, Senin (16/9/2019). Api cepat melahap habis seisi gudang yang dipenuhi barang bekas berbahan plastik.

Percikan api diduga berasal dari belakang gudang dan mulai membumbung sekitar pukul 17.00 WIB.

“Sekitar pukul 17.00 petugas mendapat informasi ada gudang terbakar,” kata Kapolsek Jetis, Kompol Subiyanto.

Polsek Jetis yang mendapat laporan kebakaran langsung menghubungi pemadam kebakaran. Sebanyak enam mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan ke lokasi.


“Gudang yang terbakar berhimpitan dengan rumah warga,” ucap Kapolsek Jetis.

Petugas pemadam kebakaran berusaha menjinakkan api dan mencegah agar kebakaran tidak merembet ke rumah warga. Api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 18.30 WIB.

Beruntung saat kejadian, pemilik gudang Weli dan pegawai sudah meninggalkan lokasi gudang. Sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

“Hanya menyebabkan kerugian material ditaksir mencapai Rp 30 juta lebih,” tutur Kompol Subiyanto.

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Berdasar pemeriksaan sejumlah saksi, titik api pertama bersumber dari belakang gudang

“Belakang gudang adalah sawah milik warga. Masih kita selidiki penyebabnya,” tambahnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here