Mobil pikap Nopol L 9496 VZ yang memuat ratusan botol miras arak terguling di KM 732+400 jalur A Tol Jombang- Mojokerto, Selasa pagi (15/10/2019)

IM.com – Sebuah mobil pikap Nopol L 9496 VZ bermuatan ratusan botol miras arak terguling di KM 732+400 jalur A Tol Jombang- Mojokerto, Selasa pagi (15/10/2019) sekitar pukul 05.00 WIB. Mobil Daihatsu Gran Max itu terguling diduga karena pengemudi Ach. Tohir, (48), asal Banyu Urip Jaya 1/81, RT 02/RW 05, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, kelelahan dan mengantuk.

“Sopir dan kernetnya bernama Misrul Nahrowi, (19), Tambak Oso Waru Sidoarjo dalam kondisi Sehat. Untuk Kendaraan Pikap mengalami kerusakan pintu sebelah kanan pesok dan kaca depan retak,” kata AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Kecelakaan tunggal ini bermula ketika kendaraan Pikap bermuatan arak 35 Kardus, melaju dari Solo Karanganyar menuju Surabaya. Mobil tersebut menggunakan lajur Kiri (lambat) dengan kecepatan kurang lebih 80 km/jam, tiba di KM 732+400 jalur A.

“Mobil itu bermuatan arak sebanyak 35 kardus, menggunakan lajur kiri dengan kecepatan kurang lebih 80 kilometer per jam,” ujar Bambang.

Setibanya di lokasi kecelakaan, laju mobil berwarna silver tersebut oleng hingga kendaraan terguling ke kanan di lajur lambat. Bambang mengatakan, tidak ada korban luka dan jiwa dalam kecelakaan ini.

“Petugas sudah mengevakuasi kendaran pikap dengan mobil derek dibawa ke Gerbang Tol Driyorejo Gresik,” jelasnya.

Terkait barang bukti miras yang dimuat mobil tersebut, Bambang menyatakan, sedang ditangan Satreskrim Polres Gresik. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here