Panti Pijat Terbakar
Petugas pemandam berusaha memadamkan api yang menyambar deretan bangunan samping Universitas Islam Majapahit di Jalan Raya Jabon Mojokerto. FOTO : Martin

IM.com – Bangunan panti pijat tradisional disebelah Universitas Islam Majapahit Jalan Raya Jabon Kabupaten Mojokerto disambar api.

Penyebab munculnya si jago merah berasal dari laham kosong yang ditumbuhi ilalang. Selain bangunan panti pijat ttradisional Elisa, sejumlah bangunan lain yang ada dalam deretan tersebut juga diaambar api.

“Titik api bermula sekitar pukul 14.00 WIB selanjutnya kepulan asap putih langsung membumbung tinggi hingga ke jalan raya. Kebakaran berasal dari ilalang di lahan kosong hingga merembet ke belakang bangunan, ” ujar Imam Syaifudin (34) saksi mata. 

Diduga, kebakaran ini bermula dari orang membakar sampah di sekitar lahan yang apinya belum tuntas padam. “Ada yang bakar sampah kemudian ditinggal, padahal api belum padam, ” ujarnya. 


Kencangnya angin, membuat api cepat merembet ke sebelah barat dari lahan kosong tersebut. Kepulan asap putih pekat pun sempat menggangu para pengguna kendaraan yang melintas di jalan raya tersebut. 

Sejumlah anggota BPBD Kabupaten Mojokerto yang kebetulan lokasi kantornya berdekatan dengan lokasi dan dibantu warga dengan sigap memadamkan api menggunakan alat manual. 

Karena api belum padam, dua unit Damkar dari Kabupaten dan satu unit dari Kota Mojokerto didatangkan buat memadamkan api. 

Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian material belum diketahui. (rei/uyo) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here