Tenda-tenda di lapangan Kebonagung, Kecamatan Puri, Mojokerto roboh. Tenda itu sedianya akan digunakan untuk kontes Hewan Ternak 2019 pada Selasa (2/12/2019). Foto: Martin

IM.com – Hujan deras dan angin kencang menerpa sejumlah kawasan di Kabupaten Mojokerto, Senin (2/12/2019). Angin kencang menyebabkan beberapa pohon di Jalan Gajah Mada, Mojosari  tumbang dan tenda kontes hewan di lapangan Kebonagung, Puri, roboh.

Cabang pohon berukuran besar tumbang di sebelah timur Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada, Mojosari menimpa kabel PLN yang melintang di jalan raya. Akibatnya, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan beberapa saat.

Petugas dibantu relawan baru bisa mengevakuasi cabang pohon dan merapikan kabel PLN yang merintangi jalan pada petang hari. Arus lalu lintas kembali normal setelah warga bersama relawan bergotong royong membersihkan ranting dan daun yang berserakan di tengah jalan raya.

Relawan bersama warga membersihkan ranting pohon dan dedaunan yang berserakan di Jalan Raya Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto, Senin (2/12/2019).

Sementara di Kecamatan Puri, sejumlah tenda yang digunakan dalam kontes hewan Kontes Ternak 2019 di lapangan  Kebonagung, roboh setelah diterjang angin kencang yang berlangsung sekitar 10 menit.


”Angin kencang sampai membuat tenda roboh ada tenda yang terbang hingga 100 meter,” kata Dedi (30) warga Jatirejo peternak yang mengikuti kontes hewan.

Angin kencang itu membuat tenda roboh sehingga menimpa orang yang dibawahnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Tadi ada yang terluka tertimpa tenda yang roboh,” ungkapnya. Dedi mengaku berlindung di dalam mobil pikap yang mengangkut hewan kambing kontes saat angin kencang menerjang lokasi itu.

Rencananya, kontes yang akan digelar Selasa (3/12/2019) sedianya dihadiri Plt Bupati Mojokerto Pungkasiadi.

“Angin datang dari barat dan utara menerjang tenda-tenda selama sekitar 15 menit membuyarkan acara ini,” ujar Lukman (19) warga Puri, penjaga sapi kontes. (rei/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here