Tempat ujian praktek Satpas Polresta Mojokerto di Jalan Kemasan, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto sudah sesuai protap Korlantas Polri. FOTO : Martin.

IM.com – Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polresta Mojokerto mempermudah pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru maupun perpanjangan. Masyarakat bahkan dipersilahkan menggunakan lapangan ujian praktik pengurusan SIM untuk latihan.

“Bagi masyarakat yang ingin mengurus SIM di Satpas Polresta Mojokerto tidak ada kata sulit, apalagi sekarang kantor Satpas kita yang baru memberikan kenyamanan buat para pengurus SIM baru atau pun perpanjangan,” ujar Kasatlantas Polresta Mojokerto AKP Marita Dyah Anggraini melalui Kanit Regident Satlantas, Iptu Dante Anan Irawanto, Jumat (3/1/2020).

Dante menjelaskan, tempat ujian praktek di Satpas yang baru bisa digunakan masyarakat yang hendak mengurus SIM untuk melatih kemahiran berkendara. Menurutnya, medan ujian praktik itu sudah sesuai dengan prosedur tetap (protap) Korlantas, begitu juga dengan seluruh fasilitas yang lain.

“Semua sudah diperhitungkan kecepatan dan akselerasinya. Dengan latihan, tidak akan sulit untuk menyelesaikan ujian praktik ini. Jadi silahkan buat masyarakat bila ingin belajar di tempat ujian praktek,” tutur Dante.


Sejak Selasa (2/1/2020), Pelayanan pengurusan SIM yang dulu berada dalam kawasan Mako Polresta Mojokerto Jalan Bhayangkara, kini sudah dialihkan ke kantor Satpas baru di Jalan Kemasan, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Dante menjelaskan, petugas di kantor Satpas Polresta Mojokerto akan memberikan pelayanan prima pada seluruh masyarakat yang akan mengurus SIM.

“Asal sudah memenuhi semua persyaratan seperti dari sisi usia, administrasi dan sehat jasmani rohani maka mudah untuk mendapatkan SIM,” ujarnya. Dante mengingatkan masyarakat agar tidak mempercayakan pengurusan SIM kepada calo.

“Juga perlu diingat, jangan lewat calo,” pesannya.

Hingga hari kedua dibuka pelayanan kantor Satpas baru, masyarakat yang melakukan pengajuan SIM baru atau perpanjang terus meningkat.

“Hingga kini terus kami sempurnakan seluruh fasilitas yang ada di Satpas yang baru. Jadi jangan khawatir apabila masyarakat ingin mengurus SIM silahkan datang saja dan nikmati seluruh fasilitas kantor Satpas yang baru dengan luas lahan 11 ribu m2, ” pungkas Dante. (rei/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here