Danramil 0811/08 Widang Dampingi Kadistan Jatim Cek Ketahanan Pangan
Komandan Koramil 0811/08 Widang mendampingi Kadistan Provinsi Jatim dan Kadistan Kabupaten Tuban cek tempat penggilingan padi di Desa Ngadirejo

IM.com– Komandan Koramil 0811/08 Widang mendampingi Kadistan Provinsi Jatim dan Kadistan Kabupaten Tuban cek tempat penggilingan padi di Desa Ngadirejo, Kamis (04/06-2020).

Kunjungan kerja ini untuk mengetahui kondisi tempat penggilingan padi serta mengecek stok gabah dan beras yang telah digiling saat Pandemi Covid-19

Semenjak berdiri sekitar 2 tahun lalu penggilingan padi serta proses beras di Desa Ngadirejo dioperasionalkan Poktan Trimulya Tani mampu memproduksi beras premium dan medium.

Kadistan Provinsi Jatim menyatakan puas atas pelaksanaan dan perawatan Alsintan masih dalam kondisi terawat dan mendukung ketahanan pangan nasional di wilayah Tuban.

Kapten Inf Istoha Danramil 08 Widang menyampaikan,TNI akan terus mengajak para petani mendukung secara total kedaulatan pangan nasional.

“Kami senantiasa menghimbau petani mau menjual gabahnya ke Bulog. Termasuk penggilingan untuk memproses beras dengan baik sehingga dapat diterima dan menjadi pendukung stok beras Bulog,” ujar Kapten Inf Istoha Danramil 08 Widang.

Apalagi di tengah Pandemi Covid – 19 sangat banyak warga terdampak butuh bantuan pangan untuk kehidupan sehari-hari sehingga Bulog harus punya stok yang cukup. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here