Babinsa Koramil 0814/14 Ngoro Gencar Ajak Ortu Balita Imunisasi Campak
Imunisasi campak dan Bacillus Calmette-Guerin (BCG) yang dilaksanakan di Poskesdes

IM.com – Babinsa Sertu Muslihat, Koramil 0814/14 Ngoro Kodim 0814 Jombang mendampingi kegiatan imunisasi di Desa Genukwatu Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang, Sabtu (20/06-2020).

Imunisasi campak dan Bacillus Calmette-Guerin (BCG) yang dilaksanakan di Poskesdes dilakukan Bidan Desa Ibu Wiwik Amd. Keb.

Pendampingan Babinsa dalam imunisasi ini merupakan bagian dari tugas kewilayahan aparat teritorial, untuk membantu kelancaran kegiatan imunisasi. Juga memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada Ibu-ibu yang memiliki balita pentingnya imunisasi diberikan kepada bayi.

“Kegiatan pedampingan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah serta  mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat,” ucap Babinsa Sertu Muslihat.

Selain itu, ia juga mengatakan saat ini semakin banyak dan bervariasinya penyakit yang menyerang anak, maka dengan imunisasi ini harapan banyak penyakit dapat dicegah sehingga seorang anak akan dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here