Danrem 082/CPYJ Dampingi Gubernur, Pangdam dan Kapolda Kunker di Jombang
Kunjungan Kerja Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suhariyanto, S.Sos, M.M, Kapolda Jatim Irjen Pol DR. Nico Afinta S.IK.,S.H., M.H dan Rombongan yang tujuan utamanya adalah melakukan pengecekan pelaksanaan PPKM Mikro di Kabupaten Jombang

IM.com – Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto bersama Dandim 0814/Jombang Letkol Inf Triyoyono SE dan Forkopimda mendampingi Kunjungan Kerja Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suhariyanto, S.Sos, M.M, Kapolda Jatim  Irjen Pol DR. Nico Afinta S.IK.,S.H., M.H dan Rombongan tujuan utamanya  melakukan pengecekan pelaksanaan PPKM Mikro di Kabupaten Jombang, Rabu (24/02/2021).

Rombongan langsung melihat kesiapan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dan juga Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Desa/Kelurahan. Sasaran inspeksi kali ini adalah pelaksanaan PPKM di Desa Candimulyo dan Desa Kepanjen, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

“Saya melihat pelaksanaan PPKM Mikro di sini sudah cukup baik, semua sudah disiapkan mulai dari sarana dan prasarana sampai dengan petugasnya sudah mengetahui tugasnya masing-masing. Tadi sama-sama kita lihat di Posko PPKM Mikro, di situ sudah ada tempat Pemeriksaan, Ruang Isolasi, termasuk Dapur Umum”, tutur Pangdam V/Brawijaya.

Disamping melakukan pengecekan Posko PPKM Mikro di Desa Candimulyo dan Desa Kepanjen Kecamatan Jombang, Kabupaten  Jombang, Gubernur, Pangdam dan Kapolda juga memberikan paket sembako sebanyak 200 paket untuk dua Desa yang melaksanakan PPKM Mikro.

Paket sembako tersebut terdiri dari mie instan, beras, minyak goreng dan masker. “Kami berharap, semoga bantuan sembako ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak penerapan PPKM Mikro,” ungkap Pangdam.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 082/ CPYJ mengatakan, bahwa seluruh Kodim jajaran Korem 082/CPYJ  akan selalu berkolaborasi dengan Polres dan Pemerintah daerah Kabupaten/Kota dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“TNI, Polri dan Pemerintah daerah akan selalu bersinergi untuk melindungi masyarakat, salah satunya dengan PPKM Mikro ini. Saya berharap masyarakat dapat mendukung pelaksanaan PPKM Mikro ini dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dimana pun dan kapan pun berada. Saat ini kegiatan vaksinasi terus berjalan, tetapi masyarakat saya harap untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ujar Danrem. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here