Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa selaku Direktur Eksekutif Yayasan Asep Saifuddin Chalim Foundation (ASCF) menyerahkan bantuan kepada warga terdampak angin puting beliung di Dusun Perjito, Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro, Jumat (12/3/2021).

IM.com – Yayasan Asep Saifuddin Chalim Foundation (ASCF) menyalurkan bantuan kepada warga terdampak angin puting beliung di Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro, Mojokerto, Jumat (12/3/2021).

Ada tiga warga yang menerima bantuan. Mereka ialah Sunama dan Legima, warga Dusun Perjito RT 12 RW 3, serta Winoto Rejo di Dusun Kesono RT 8 RW 2, Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro.

Bantuan berupa sembako diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif ASCF yang juga Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Albarra. Yayasan ASCF didirikan oleh KH Asep Saifuddin Chalim, pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet sekaligus ayah Wabup yang akrab disapa Gus Barra.

“Hari ini ASCF menyambangi korban terdampak puting beliung di Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro,” kata Ketua ASCF Santoso, Jumat (12/3/2021).


Santoso berharap, gerakan sosial semacam ini bentuk kepedulian ASCF. Selain itu, kegiatan ini sebagai bukti Wabup Muhammad Albarra mewujudkan janji kampanyenya untuk Mojokerto adil dan makmur.

“Nanti juga akan ada pembangunan jalan dan taman-taman di sekitar Kembangbelor, Pacet untuk memperindanh kawasan yang menjadi markas ASCF ,” ujar Santoso.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, ASCF juga menyediakan mobil-mobil yang bisa dipinjam gratis untuk acara pengantin baru. Menurutnya, semua mobil tersebut jenis sedan dan baru.

“Ada Toyota Camry, Mercedes Benz, semuanya baru. Dihibahkan untuk dipakai masyarakat Mojokerto yang melaksanakan resepsi pengantin baru,” tuturnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here