Tim SAR mengevakuasi jasad M Ma'ruf (35), pemancing yang tenggelam di kolam bekas galian C, Dusun Kletek, Desa Baureno, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto.

IM.com – Pemancing yang tenggelam di kolam bekas galian C, Dusun Kletek, Desa Baureno, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, akhirnya ditemukan sudah meninggal dunia, Jumat (19/3/2021) sekira pukul 06.10 WIB. Jasad korban, M Ma’ruf (35) mengambang sekitar 100 meter dari lokasi tenggelamnya.

Titik mengambangnya korban berada di sisi timur kolam yang mengarah ke saluran sungai.

“Sudah ditemukan tadi pagi sekitar jam 06.10 WIB. Korban ditemukan tidak jauh dari titik awal tenggelam,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto M. Zaini, Jumat (13/3/2021).

Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi jenazah Ma’ruf ke RSUD Prof dr Soekandar, Mojosari.

“Dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Mojosari (RS Prof dr Soekandar) untuk dilakukan penanganan lebih lanjut,” kata Korlap pencarian dari Basarnas Surabaya Ainul Makdin, Jumat (19/3/2021).

M Ma’ruf, warga Desa Sambilawang, Kecamatan Dlanggu, Mojokerto, tenggelam saat membetulkan mata pancing (kail) yang tersangkut di dalam danau tempat pemancingan pada Rabu (17/3/2021). Pemancing lain di lokasi yang mengetahui korban tenggelam sempat melakukan penyelamatan dengan menjulurkan sebatang kayu, tetapi gagal. (Baca: Warga Dlanggu Tenggelam Saat Mancing di Kolam Bekas Galian C).

Upaya pencarian pun dilakukan tim SAR. Selama dua hari, tim pencari sempat mengalami kesulitan menemukan jasad korban lantaran medan bekas galian c yang luasnya mencapai 3 hekktar dan berlumpur. Kedalaman kolam mencapai sekitar 3 meter di bagian tepi dan 6 meter di tengah. (Baca: Pemancing Tenggelam di Kolam Bekas Galian C Jatirejo Belum Ditemukan).

Sementara sepeda motor Suzuki Shogun nopol S 2450 QE, payung warna ungu dan juga serta tas ransel berisikan celana jeans serta alat pancing milik korban yang tertinggal di lokasi sudah diamankan petugas. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here